Melalui Mendagri dan DPR RI, Pemerintah Pusat Kembali Tegaskan Komitmen untuk Percepat Pembangunan 4 DOB Papua

Komisi II DPRI dan Wamendagri John Wempi Wetipo saat melakukan Kunker ke Provinsi Papua Selatan/Puspen Kemendagri.
120x600
a

MERAUKE, OTONOMINEWS.ID – Pemerintah Pusat berkomitmen mempercepat proses pembangunan di 4 Daerah Otonom Baru (DOB) Papua. Komitmen tersebut ditegaskan Anggota Komisi II dan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo saat Kunjungan Kerja (Kunker) ke Papua Selatan. 

Sebagai informasi, Provinsi Papua Selatan merupakan daerah terakhir dari agenda kunker pimpinan dan anggota Komisi II DPR RI di 4 DOB Papua. Sebelumnya, rombongan telah berkunjung ke Provinsi Papua Barat Daya, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan. 

Dalam kunjungan itu, rombongan Komisi II DPR RI meninjau progres pembangunan pusat pemerintahan di masing-masing keempat DOB.

Selama kunker berlangsung pimpinan dan anggota Komisi II DPR RI kerap menyampaikan berbagai masukan. Wempi mengatakan, masukan tersebut bakal menjadi catatan pemerintah dalam mengawal percepatan pembangunan infrastruktur di 4 DOB.

Pihaknya akan terus membangun koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait, terutama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sehingga percepatan pembangunan dapat terwujud. 

“Saya atas nama Bapak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan seluruh jajaran menyampaikan terima kasih kepada ketua, wakil ketua, dan seluruh anggota Komisi II DPR RI,” ujarnya.

r
Lihat Juga :  Warga Kabupaten Sorong Berduyun Urus Adminduk, 1.878 Dokumen Penduduk Habis Dibagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =