Rahmat Saleh: dari Darussalam Melaju ke Senayan

Perjalanan Seorang Legislator Minang

120x600
a

Padang, otonominews.id – H. Rahmat Saleh, menggelar silaturahmi khusus ke surau atau dikenal dengan mushola Darussalam. Dimana tempat dulu ia dibina.

Rahmat Saleh sendiri, merintis perjalanan karirnya dari mushola Darussalam ini, dan sebagian besar urang Minang yang sukses dibina di Surau.

Legislator dari PKS ini sukses menduduki kursi DPRD Provinsi dua periode berturut-turut, dari 2014-2019, kemudian 2019-2024, dan kini berpotensi naik kasta duduk di DPR RI untuk periode 2024-2029.

“Ambo dulu tinggal di musholla ini, gays. Hampir tiap hari Senin dan Kamis selalu melakukan puasa, Alhamdulillah,” ungkap Uda Rahmat Saleh, sambil berbagi kenangan masa lalu yang membentuk perjalanan hidupnya.

Dalam video yang dikutip pada, Kamis (5/3), di kanal Instagram pribadinya, @rahmatsaleh-01, Rahmat Saleh menceritakan tradisi berbuka puasanya yang khas. Setiap berbuka, ia selalu menyajikan teh Talua (teh telur) dan roti. Tradisi ini, menurutnya, menjadi bagian tak terpisahkan dari kesehariannya di mushola Darussalam.

“Dalam setiap berbuka, selalu dengan teh Talua dan roti. Dan kalau tak ado putih (tidak punya uang), selalu ngutang samo Uda Agus. Berkat Uda Agus dan keluarga . Kini, Alhamdulillah, dari Darussalam untuk Senayan,” tutup Rahmat Saleh dengan penuh syukur dalam videonya.

Perjalanan panjang dan perjuangan Rahmat Saleh, seorang legislator yang kini berhasil meraup suara untuk melangkah ke Senayan untuk DPR RI dari Dapil 1, ia tetap memelihara nilai-nilai tradisional dan kultural Minang. Dan ini tentu menjadi bagian dari sejarah bagi Rahmat Saleh, sebagai wakil rakyat Sumatra Barat di DPR RI periode 2024-2029, yang dibina dari Surau . (Ridwan Syafrullah)

r
Lihat Juga :  Atikoh Ganjar: Program KTP Sakti Cara Ampuh Bagi UMKM Menangkal Pinjol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *