Soal Inflasi, Mendagri Minta Pemda Jangan Terlena

Mendagri
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian/Puspen Kemendagri
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Angka inflasi secara nasional saat ini dinilai masih cukup terkendali dengan baik, yakni di angka 3,05 persen. Namun demikian, Pemda (pemerintah daerah) diminta tidak terlena dengan kondisi tersebut.

Hal ini diungkapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Senin (29/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri tetap mengingatkan Pemda agar mewaspadai berbagai macam faktor yang dapat memicu kenaikan inflasi.

“Meskipun kita masih bisa mengendalikan inflasi, kita harus tetap waspada. Target inflasi kita untuk tahun ini adalah di angka 2,5 persen plus minus 1 persen. Jangan sampai kita terlena dengan angka 3,05 persen,” kata Mendagri Tito Karnavian.

Apa lagi, lanjut Mendagri, tak sedikit daerah yang saat ini angka inflasinya masih di atas 3,05 persen. Dirinya pun memberikan atensi terhadap daerah-daerah yang inflasinya tinggi agar segera melakukan langkah pengendalian.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =