Ini Sejumlah Pemda yang Dinilai Mendagri Miliki Tingkat Inflasi Tinggi 

Mendagri
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian/Puspen Kemendagri.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Sejauh ini angka inflasi nasional dinilai masih cukup terkendali, yakni di angka 3,05 persen. Namun demikian, sejumlah provinsi, kabupaten dan kota masih memiliki angka inflasi di atas nasional.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan, tak sedikit daerah yang saat ini angka inflasinya masih di atas 3,05 persen. Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Senin (29/4/2024).

“Kita berharap  daerah-daerah yang inflasinya tinggi agar segera melakukan langkah pengendalian,” kata Mendagri Tito Karnavian.

Ada pun sejumlah provinsi yang saat ini inflasinya tinggi diantaranya adalah Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Utara, Papua Barat, Papua Tengah, Papua Selatan, Gorontalo, Sulawesi Utara, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. 

Sedangkan kabupaten dengan inflasi tertinggi, yakni Pasaman Barat, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Tolitoli, Labuhanbatu, Gorontalo, Kerinci, Rembang, Nabire, dan Kampar. 

Kemudian di tingkat kota, yakni Bekasi, Tangerang, Sibolga, Padangsidimpuan, Gunungsitoli, Pematangsiantar, Ternate, Medan, Dumai, dan Batam.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 5 =