Kemendagri Imbau Pemprov Maluku Gali Potensi Lokal Guna Wujudkan Pembangunan Berbasis Inovasi

120x600
a

AMBON.OTONOMINEWS.ID – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengimbau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk menggali potensi lokal guna mewujudkan pembangunan berbasis inovasi. Upaya tersebut dilakukan untuk mendukung visi misi Indonesia Emas 2045 atau Indonesia sebagai negara maju sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan.

Demikian disampaikan Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Yusharto Huntoyungo saat mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memberi sambutan dalam kegiatan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Maluku Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Maluku Tahun 2025.

“Rencana jangka panjang daerah dan rencana kerja pemerintah daerah saat ini disusun untuk mendukung visi misi Indonesia Emas 2045, Maluku dapat memulainya dengan terus menggali potensi yang dimiliki untuk pembangunan berkelanjutan dengan memanfaatkan inovasi” ungkap Yusharto di Ballroom Hotel Santika Premiere Ambon pada Rabu, 17 April 2024.

Yusharto menegaskan, pembangunan daerah merupakan bagian integral dari pembangunan nasional. Dalam konteks ini, Kemendagri mengambil peran strategis dalam memastikan bahwa setiap langkah pembangunan daerah sejalan dengan visi dan misi pembangunan nasional yang lebih luas. “Perencanaan pembangunan daerah harus selaras dengan perencanaan pembangunan nasional, dan setiap anggaran yang dialokasikan harus memiliki dasar perencanaan,” tambahnya.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 4 =