Lantik Pejabat Pengawas, Dirjen Dukcapil Ingatkan Tentang Target IKD yang Berlaku Juni 2024

Dirjen Dukcapil
Dirjen Dukcapil, Teguh Setyabudi melantik 5 Pejabat Eselon IV/Pengawas di lingkungan Ditjen Dukcapil Kemendagri.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews – Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi melantik 5 Pejabat Eselon IV/Pengawas di lingkungan Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. Pelantikan ini menurutnya ibarat darah yang mengalir di pembuluh.

Bahkan pelantikan yang berkaitan dengan promosi, mutasi, dan rotasi jabatan reguler merupakan suatu keharusan bagi sebuah institusi.

“Ini adalah hal yang baik sekali untuk kepentingan institusi maupun bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bagian dari penyegaran organisasi,” kata Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi dalam sambutannya saat pelantikan 5 Pejabat tersebut, Senin (19/2/2024) pagi.

Lebih lanjut Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi dalam sambutannya berpesan kepada seluruh personil agar dalam bekerja tidak seperti dua telinga yang tidak pernah bertemu.

“Mari kita bekerja seperti dua tangan yang saling bertepuk, saling bekerja sama membantu, kolaborasi, bersinergi dan kompak membangun tim yang hebat,” kata Dirjen Teguh. “Berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” tambahnya.

Dirjen Teguh tak lupa mengingatkan akan tantangan Dukcapil ke depan yang bakal makin berat sesuai tuntutan masyarakat. “Butuh komitmen bersama untuk terus mengoptimalkan capaian kinerja,” katanya.

Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi.
Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi.

Dirjen Dukcapil pun mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan hasil yang sudah dicapai. “Saya tahu persis bagaimana jajaran Dukcapil secara total bekerja sekaligus memonitor agar Pemilu 14 Februari lalu berjalan lancar. Disdukcapil provinsi dan kabupaten/kota terus bergerak tanpa hari libur melayani keperluan administrasi kependudukan. Bahkan kita pun bersiap melayani keperluan dokumen kependudukan untuk menghadapi Pilkada Serentak,” tutur Teguh Setyabudi.

Teguh juga menyinggung terkait Identitas Kependudukan Digital (IKD) pemberlakuan secara nasional dipercepat pada Juni 2024.

“Akan di-launching sebelum Presiden Jokowi selesai bertugas pada Oktober 2024. Maka mari lebih solid berkoordinasi berkolaborasi mencapai tujuan kita bersama,” tutur Dirjen Teguh memompakan semangat kepada segenap jajaran Dukcapil.

Lihat Juga :  Ditjen Bina Bangda Kemendagri Sampaikan Sejumlah Masukan terkait Transisi Energi

Pelantikan dihadiri oleh Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau jajaran Eselon II serta eselon III di lingkungan Ditjen Dukcapil.

Adapun 5 pejabat Eselon IV yang dilantik adalah Yuli Nopianti Dyaneka Putri sebagai Kasubag Tata Usaha (TU) Pimpinan pada Bagian Umum Setditjen Dukcapil, Andriyana sebagai Kasubag Verifikasi dan Akuntansi pada Bagian Keuangan Setditjen Dukcapil.

Selain itu, dilantik pula Indra Fatmawijaya sebagai Kasubag Bagian Rumah Tangga dan Barang Milik Negara pada Bagian Umum Setditjen Dukcapil, Angga Setiawan sebagai Kasubag Tata Usaha pada Direktorat Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan; Purwani Widayati sebagai Kasubag TU pada Direktorat Bina Aparatur Dukcapil. [***]

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *