Haidar Alwi Pastikan Secara De Facto Prabowo-Gibran Adalah Presiden dan Wapres RI 2024-2029

Ucapan Selamat mengalir dari Pimpinan Negara-negara di Dunia

Haidar Alwi Pastikan Secara De Facto Prabowo-Gibran Adalah Presiden dan Wapres RI 2024-2029
Haidar Alwi dan Prabowo-Gibran
120x600
a

Jakarta, Otonominews.id – Pendiri Institute (HAI), R Haidar Alwi mengatakan bahwa secara de facto, dan Gibran Rakabuming Raka adalah Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Secara de facto, Prabowo-Gibran memenangkan dengan perolehan suara di atas 55 persen berdasarkan hasil real count sementara KPU dan hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei kredibel.

Hal itu juga dikuatkan dengan pengakuan dan ucapan selamat dari dunia internasional terhadap kemenangan Prabowo-Gibran.

“Hasil real count KPU, hasil quick count sejumlah lembaga survei kredibel yang dikuatkan dengan ucapan selamat dan pengakuan dunia internasional menunjukkan bahwa secara de facto Prabowo-Gibran adalah Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih dalam ,” kata R Haidar Alwi, Senin (19/2/2024).

Ucapan selamat dan pengakuan terhadap kemenangan Prabowo-Gibran di antaranya datang dari Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Srilanka Ranil Mickremesinghe, Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Jubir Deplu Amerika Serikat Matthew Miller.

r
Lihat Juga :  Kemendagri Dukung Pemerintah Papua dalam Bimbingan Teknis Pembangunan Daerah SIPD RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *