Masih Ada Pemda yang Inflasinya Lebih dari 2 Kali Lipat Nasional, Mendagri: Artinya Masyarakatnya Sudah Susah 

Mendagri Muhammad Tito Karnavian/Puspen Kemendagri.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis perkembangan inflasi Indonesia pada April 2024 secara year on year (YoY) sebesar 3,00 persen. Namun demikian, masih ada daerah yang tingkat inflasinya dua kali lipat di atas nasional.

Hal ini disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Muhammad  Tito Karnavian saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (13/5/2024).

Untuk itu, Mendagri Tito Karnavian tidak henti-hentinya mengingatkan agar pemerintah daerah (Pemda) agar terus memonitor perkembangan inflasi di wilayahnya masing-masing.

“Inflasi Indonesia yaitu di angka 3 persen YoY dan ini turun dari 3,05 persen tahun ke tahun pada periode yang sama April 2023 dan 2024, 3 persen. Kemudian yang menarik adalah inflasi dari bulan ke bulan, dari bulan Maret ke April itu terjadi penurunan yang sangat signifikan dari 0,52 persen ke angka 0,25 persen,” ujar Mendagri Tito Karnavian.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *