Kementan Gandeng Polri Wujudkan Swasembada Pangan, Kapolri: Kami Dukung Penuh

Kementan Gandeng Polri Wujudkan Swasembada Pangan, Kapolri: Kami Dukung Penuh
Mentan Andi Amran Sulaiman dan Kapolrio Jenderal Listyo Sigit usai penandatanganan Nota Kesepahaman Swasembada Pangan di Gedung Kementan Jakarta.(Foto: Kementan)
120x600
a

JAKARTA Otonominews.id – Gebrakan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dalam mewujudkan swasembada pangan melalui solusi cepat pompanisasi dan optimalisasi, mendapat dukungan penuh dari Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Diketahui, seperti yang terjadi pada tahun 2016-2018, Kementerian Pertanian () menggandeng Polri dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan mewujudkan swasembada pangan.

Kerjasama diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Mentan Andi Amran SUlaiman dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Auditorium Utama Kementan, Kamis, 25 April 2024.

Listyo Sigit menilai, program Mentan tersebut diyakini dapat terealisasi mengingat Amran merupakan pakar yang mengerti dan tahu cara mewujudkannya.

“Saya menyambut baik kerjasama ini dan saya juga mendukung penuh apa yang dilakukan Pak Menteri selama beberapa bulan ini. Pak Mentan sahabat saya dan saya dukung swasembada pangan,” ujar Kapolri dalam sambutannya, dikutip dari laman resmi Kementan, Sabtu 27 April 2024.

Menteri Pertanian Amran, menurut Kapolri, merupakan pemimpin yang memegang teguh prinsip dan idealisme terhadap peningkatan produksi dalam negeri. Hal ini terlihat pada berbagai kebijakan dan langkah-langkahnya yang selalu anti terhadap importasi.

“Pak Mentan ini sejak jaman dulu anti impor. Jadi kalau sudah urusan Mendag atur kebijakan impor habis itu mendag. 3 Mendag habis karena beliau. Artinya beliau anti impor dan mengedepankan peningkatan produksi,” katanya.

r
Lihat Juga :  Bupati Solok Epyardi Asda Buka Rakernas SAS dan IPPSA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *