Dankosek I Medan Pimpin Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI TA 2024

apel gelar pasukan Polisi Militer dari tiga angkatan

Dankosek I Medan Pimpin Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI TA 2024
120x600
a

Medan, Otonominews.id – Komandan Kosek I Medan, Marsma Toto Ginanto, ST, MAP, MHan, memimpin pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI TA 2024 untuk wilayah Sumatera Utara.

Operasi ditandai dengan apel gelar pasukan Polisi Militer dari tiga angkatan yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (8/3/2024) pagi.

Apel dengan tema “Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2024, Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakkan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit TNI Guna Mewujudkan TNI PRIMA Menuju Indonesia Maju” ini digelar serentak di seluruh Kotama TNI di Tanah Air.

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, SE, MSi, dalam amanatnya yang dibacakan Dankosek I Medan menegaskan, operasi ini bertujuan untuk menegakkan hukum dan disiplin seluruh Prajurit dan PNS TNI, termasuk juga untuk peningkatan profesionalitas petugas dan subyek hukum melalui upaya edukasi yang intensif.

Selain itu, esensi dari pelaksanaan operasi ini adalah sebagai lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi Prajurit dan PNS TNI.

Karena angka pelanggaran pada Operasi Gaktib Polisi Militer tahun 2023 mengalami sedikit kenaikan 0,76% dari tahun 2022, yaitu dari 1.040 pelanggaran menjadi 1.048.

r
Lihat Juga :  PLBN Motamasin dengan TNI Gotong Royong Bersihkan Lahan Seluas 3,76 Hektare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *