PLBN Motamasin dengan TNI Gotong Royong Bersihkan Lahan Seluas 3,76 Hektare

120x600
a

MALAKA, NTT, otonominews.id – Pegawai Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, gotong royong bersama TNI membersihkan lahan alang- alang serasah seluas 3,76 hektare yang masuk dalam kawasan zona penunjang PLBN Motamasin, perbatasan Indonesia dan Timor Leste, wilayah Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sinergi PLBN Motamasin yang dikelola Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 742/SWY, adalah untuk menciptakan citra lingkungan beranda depan Indonesia yang bersih dan kondusif.

“Dalam gotong royong melaksanakan kerja bakti ini, ada beberapa fasilitas umum dalam kawasan PLBN yang turut diperbaiki. Hal ini juga menjadi upaya menjaga keindahan PLBN di beranda terdepan negara,” jelas Kepala PLBN Motamasin, Reynold Uran, Jumat (16/2/2024).

Reynold menerangkan, ada beberapa tahapan penting dalam kerja bakti ini, dimulai dari perencanaan hingga tindak lanjut.

Tahapan tersebut dimulai dari identifikasi kebutuhan, tujuan, dan lokasi kerja bakti dilakukan sebelumnya, diikuti dengan koordinasi antarpihak yang terlibat.

“Pelaksanaan kegiatan kerja bakti melibatkan membersihkan lingkungan, memotong ranting yang mengganggu jalan, dan membersihkan saluran-saluran drainase untuk mencegah banjir,” ungkap Reynold.

Dalam kerja bakti ini, lanjut Reynold, diharapkan mampu membuat lingkungan bertambah bersih dan menjaga kesehatan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sementara itu, Danpos Satgas Pamtas Yonif 742/SWY, Ovan Pranata menyambut baik kegiatan gotong royong dalam membersihkan beberapa titik di perbatasan negara ini.

Menurutnya, kegiatan ini salah satu bentuk sinergitas TNI sebagai wadah untuk meningkatkan hubungan kerja sama yang baik serta keakraban antara pos TNI dan PLBN Motamasin.

(Humas BNPP)

r
Lihat Juga :  Dankosek I Medan Pimpin Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI TA 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *