Gubernur Mahyeldi: WIES Buka Peluang Industri Halal Sumbar Mendunia

World Islamic Entrepreneur Summit (WIES)

Gubernur Mahyeldi: WIES Buka Peluang Industri Halal Sumbar Mendunia
120x600
a

PADANG , OTONOMINEWS.ID _Gubernur (Sumbar), menyebut World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) membuka peluang bagi usaha industri halal dari Ranah Minang Kabau lebih dikenal di dunia.

“Pada WIES tahun 2023, peserta datang dari 20 negara dengan jumlah kunjungan mencapai 10 riu orang. Ini membuka peluang bagi industri halal Sumbar untuk lebih dikenal dunia,” katanya di Padang, Minggu, 7/7/2024.

Apalagi, katanya, perputaran uang pada WIES 2023 mencapai Rp146,8 miliar. “Fakta ini menunjukkan WIES tidak saja membawa efek promosi, tetapi juga membawa efek ekonomi secara langsung,” kata Mahyeldi.

Ia mengatakan itu saat menghadiri agenda Road to WIES 2025 yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Padang.

Mahyeldi mengatakan dengan besarnya dampak yang diberikan oleh WIES tersebut, Pemprov Sumbar memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan WIES ke-2 pada 2025 yang ditargetkan akan diikuti oleh lebih banyak peserta dari berbagai negara.

Ia meminta pelaku industri halal di Sumbar menjadikan WIES sebagai penyemangat untuk terus berinovasi, menghasilkan produk yang berkualitas sehingga memiliki daya saing.

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy Shalat Id Bersama Warga di Halaman Kantor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *