Gubernur Mahyeldi Kebut Pembersihan Sedimen Kawasan Aia Angek Tanah Datar

Kawasan Air Angak Tanah Datar Sudah Aman Dilalui

120x600
a

PADANG, OTONOMINEWS.ID – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah kebut pembersihan dampak bencana melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Bina Konstruksi (PSDABK) untuk membenahi aliran sungai Lubuk Hantu di Nagari Aia Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.

Apalagi saat libur Lebaran, jalur itu termasuk jalur padat, sehingga pembersihan harus segera dilakukan.

“Jika saluran ini tidak lancar, maka akan berdampak langsung terhadap masyarakat sekitar dan arus lalu lintas. Oleh karena itu, kita harus cepat,” tegas Gubernur Mahyeldi di Padang, Kamis malam (11/4/2024).

Sementara itu Kepala PSDABK Sumbar, Fathol Bari menyebut dalam pembenahan tersebut tidak hanya sungai yang dikeruk tapi badan jalan juga telah dibersihkan jajarannya.

“Alhamdulillah, perbaikan aliran sungai Lubuak Hantu sudah tuntas. Jalan nasional yang sebelumnya sempat terdampak sedimentasi banjir lahar dingin, juga telah dibersihkan,” kata Kadis PSDABK Sumbar,Fathol Bari.

Sebelumnya, akibat luapan aliran sungai Lubuk Hantu itu, bahu jalan nasional di kawasan Nagari Aia Angek terban. Sehingga lalu lintas di kawasan tersebut sempat ditutup sementara.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =