158 KK Korban Bencana Dapat Bantuan Rp5 Juta

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kepedulian Emersia Group

158 KK Korban Bencana Dapat Bantuan Rp5 Juta
Gubernur Mahyeldi menyerahkan bantuan di dampingi oleh Wabup Tanah Datar, Richi Aprian (Foto: Ist.)
120x600
a

,OTONOMINEWS.ID (), , mengapresiasi kepedulian dari Emersia Group, yang menyalurkan bantuan tunai bagi 158 keluarga yang tertimpa bencana bandang dan galodo di Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri kegiatan penyerahan bantuan tersebut di Hotel Emersia Batusangkar, Senin (01/07/2024).

“Kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian yang luar biasa dari Emersia Group kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana beberapa waktu lalu. Ini sekali lagi membuktikan, bahwa para perantau Minang di mana pun, tidak perlu diragukan kepeduliannya pada kampung halaman,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur menyebutkan, bahwa kepedulian banyak pihak terhadap korban bencana banjir lahar dingin dan longsor di Sumbar jelas sangat berarti dalam upaya pemulihan pascabencana. Namun di samping itu, Gubernur juga mengimbau seluruh masyarakat agar bersabar selama proses pemulihan pascabencana berlangsung, termasuk dalam menunggu perbaikan fasilitas umum seperti jalan, jembatan, dan lahan pertanian.

“Seluruh proses pemulihan pascabencana tentu membutuhkan waktu, serta menelan cukup banyak biaya. Kita tentu harus bersabar dalam menjalani proses tersebut, dan sembari itu kita cari cara-cara alternatif agar kebutuhan warga tetap terlayani semaksimal mungkin,” ujar Gubernur lagi.

r
Lihat Juga :  Saputra Academy Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Berbasis Batubara di Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *