Hj Nevi Zuairina Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Hj Nevi Zuairina Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Sumbar
Hj Nevi Zuairina saat menyerahkan Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi, Sumbar,
120x600
a

PADANG, OTONOMINEWS.ID – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi , Hj. Nevi Zuairina menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena musibah dengan memberikan kepada korban bandang lahar dingin Gunung Marapi di Sumatera Barat.

Bantuan ini diberikan melalui Pengurus Wilayah Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Perempuan Indonesia (ALPPIND) Sumatera Barat, di mana Hj. Nevi Zuairina juga menjabat sebagai ketua.

“Banjir bandang lahar dingin yang terjadi baru-baru ini telah menimbulkan kerusakan parah di beberapa wilayah di sekitar Gunung Merapi. Banyak rumah warga yang rusak, infrastruktur yang hancur, dan fasilitas umum yang tidak bisa digunakan. Dalam situasi yang sulit ini, bantuan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk meringankan beban para korban,” ujar Anggota DPR RI Komisi VI dari daerah pemilihan Sumatera Barat II ini.

Hj. Nevi Zuairina bersama rekan-rekannya di ALPPIND termasuk mitranya dari berbagai instansi bergerak cepat untuk mengorganisir dan menyalurkan bantuan kepada para korban.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi kebutuhan pokok seperti makanan, air bersih, obat-obatan, serta perlengkapan sehari-hari lainnya. Serta juga meliputi bantuan dukungan psikologis bagi korban yang mengalami trauma akibat bencana tersebut.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab kita bersama untuk saling membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Saya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan penderitaan mereka,” ujar Hj. Nevi Zuairina Legislator Fraksi PKS tersebut.

Sebagai ketua PW ALPPIND Sumbar, Hj. Nevi Zuairina juga mengkoordinasikan upaya bantuan ini dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan organisasi masyarakat setempat. .

Anggota DPR yang kini duduk di Badan Anggaran DPR ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya bantuan ini.

Lihat Juga :  Banyak Modus Korupsi di Birokrasi, Ganjar Harap APIP Jadi Garda Terdepan Pencegahan Korupsi

“Semoga bantuan yang kita berikan ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, Amin YRA,” paparnya..

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *