JaKreatiFest 2024 Resmi Digelar, BI DKI Tekankan 3 Point Utama

JaKreatiFest 2024 Resmi Digelar, BI DKI Tekankan 3 Point Utama
Opening Ceremony JaKreatiFest 2024 di Mal Kota Kasablangka, Jakarta Selatan/Foto: Otonominews-Aldi
120x600
a

, OTONOMINEWS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jakarta menggelar opening caremony Jakarta Kreatif Festival (JaKreatiFest) dan Festival Jakarta Great Sale 2024 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada, Kamis (6/6/2024).

Dalam rangka mengembangkan ekonomi di Jakarta, JaKreatiFest 2024 digelar dengan mengusung tema ‘Jakarta Menuju Kota Global'. Hal ini sejalan dengan perubahan status Jakarta dari Ibu Kota Negara menjadi pusat ekonomi dan bisnis berskala global,

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta Arlyana Abubakar menyampaikan, ada tiga point utama dalam penyelenggaraan JaKreatiFest 2024.

Berikut tiga point utama dalam penyelenggaraa JaKreatiFest 2024:

  1. Perluasan business matching UMKM dengan lembaga pembiayaan dan potential buyer.
  2. Inovasi program dengan menyediakan sejumlah layanan, seperti edukasi dan pendampingan sertifikasi halal bagi UMKM dan pameran UMKM secara offline dan online.
  3. Talkshow edukatif untuk meningkatkan literasi masyarakat dengan mengangkat topik digitalisasi pembayaran, ekonomi syariah, halal lifestyle, keuangan inklusif dan pelindungan konsumen, UMKM ekspor, serta produk pangan olahan.
JaKreatiFest 2024 Resmi Digelar, BI DKI Tekankan 3 Point Utama
Kepala Kantor Perwakioan BI DKI, Arlyana Abubakar/Foto: Dok. BI DKI

Tiga point tersbut, ditegaskan Arlyana, guna mendukung pengembangan dan perluasan akses Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jakarta.

r
Lihat Juga :  RDF Plant Jakarta Disebut Langkah Maju, FORPASI Apresiasi Strategi Heru Atasi Sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *