Menuju Jakarta Kota Global, Pemprov DKI Diminta Percepat Pembangunan SJUT

Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT)

Salah satu foto kabel utilitas yang masih semrawut di salah satu bilangan Jakarta/Foto: Doc. DPRD DKI
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Legislator DPRD DKI Jakarta, Neneng Hasanah meminta Pemprintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera mempercepat pembangunan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT). Hal ini guna mendukung estetika menuju Jakarta Kota Global atau Global City agar terlihat lebih Indah.

Neneng mengatakan, bahwa perampungan kabel semrawut sepanjang 109 kilometer pada Tahun 2025, merupakan kewajiban PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) bersama Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Selain memperindah estetika, penurunan kabel ke bawah tanah juga dibutuhkan sebagai aspek keselamatan pejalan kaki di jalur pedestrian.

“Apalagi menuju Jakarta Global City, harus kelihatan beda, lebih baik, dan bagus. Harus ada perubahan,” ujar Neneng dalam keterangan resminya, Selasa (4/6).

Neneng yang juga Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu mengungkapkan, selama ini terdapat beberapa kendala saat proses pembangunan SJUT di beberapa titik. Antara lain, tidak maksimalnya proses pengerjaan. Hal itu dipengaruhi kepadatang aktivitas masyarakat saat jam sibuk kerja.

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi Pimpin Upacara Tabur Bunga untuk Peringatan Hari Dharma Samudera ke-62