DPR RI Warning Telkom Akan Ancaman Provider Asing, Salah Satunya dari Starlink Milik Elon Musk

Anggota Komisi VI DPR RI, Hj. Nevi Zuairina/dpr.go.id.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Kinerja positif PT Indonesia (Persero) Tbk mendapat apresiasi dari berbagai kalangan salah satunya dari Anggota Komisi VI , Hj. Nevi Zuairina. Namun demikian dia juga mengingatkan akan ancaman yang datang dari perusahaan telekomunikasi asing yang salah satunya adalah Starlink milik Elon Musk.

Sebagaimana di katahui, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI, terungkap bahwa PT Telkom Indonesia membukukan pendapatan konsolidasian tahun 2023 sebesar Rp149,2 triliun, tumbuh 1,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi (EBITDA) PT Telkom tercatat sebesar Rp77,6 triliun dengan EBITDA margin pada 52,0%.

Legislator Fraksi ini juga mengapresiasi pencapaian PT Telkom yang berhasil meningkatkan laba sebesar 18,34% menjadi Rp 24,56 triliun pada tahun 2023, naik dari Rp 20,75 triliun di tahun sebelumnya

Meskipun demikian Hj. Nevi Zuhairina menyoroti sejumlah aspek penting terkait strategi dan inovasi PT Telkom di tengah persaingan ketat dan ancaman dari satelit asing seperti Starlink, serta pentingnya memberikan layanan komunikasi yang lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, Hj. Nevi juga menekankan perlunya strategi untuk menurunkan biaya komunikasi yang masih relatif mahal di Indonesia dibandingkan negara-negara tetangga seperti Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Dalam RDP tersebut, Hj. Nevi juga mempertanyakan strategi PT Telkom dalam memperluas jaringan infrastruktur komunikasi, terutama di daerah-daerah terpencil. Hal tersebut diperlukan, mengingat pentingnya internet untuk meningkatkan akses informasi.

“Bagaimana PT Telkom akan memastikan masyarakat di daerah terpencil mendapatkan akses internet yang memadai?,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (2/6/2024).

r
Lihat Juga :  Legislator PKS Asal Sumbar Nevi Zuairina Minta Garuda Jelaskan Keterlambatan Penerbangan Jemaah Haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =