Tampilkan Kesenian Sinoman Hadrah, Pasar Wadai Ramadan 1445 H Dibuka Besok

Tampilkan Kesenian Sinoman Hadrah, Pasar Wadai Ramadan 1445 H Dibuka Besok
120x600
a

BANJARMASIN, otonominews.id – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, menyatakan bahwa stand Pasar Wadai akan disediakan secara gratis bagi pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

“Pasar Wadai Ramadan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi warga Banua dan para pelaku UMKM, terutama di Banjarmasin,” ujar Gubernur H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, dalam keterangannya, dikutip Senin (12/3).

Lebih lanjut, Paman Birin menjelaskan bahwa Pasar Wadai Ramadan bukan hanya merupakan tradisi setiap bulan , tetapi juga menjadi tempat bagi warga Banua yang merantau untuk menikmati makanan khas Banjar saat kembali ke kampung halaman.

Paman Birin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan stand Pasar Wadai Ramadan 1445 Hijriah di Halaman Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin.

Stand Pasar Wadai ini akan resmi dibuka mulai Selasa, 12 Maret, hingga 5 April 2024. Proses pembuatan stand yang terbuat dari kayu dan beratap daun rumbia telah berlangsung selama beberapa hari terakhir.

Selain persiapan stand, pembangunan gapura Pasar Wadai juga hampir selesai. Diperkirakan sekitar 100 stand akan disiapkan untuk pedagang UMKM dan wirausaha lainnya.

Acara Pasar Wadai ini juga akan diramaikan dengan berbagai hiburan musik religi dan lainnya. Selain jajanan kuliner kue khas Banjar, Pasar Wadai juga menyediakan kebutuhan pokok lainnya seperti ikan dan sayur-sayuran.

r
Lihat Juga :  Launching 3 Varian Baru Produk Olahan Qurban, Ikhtiar IZI Dukung Pemerataan Gizi di Pelosok Nusantara 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *