Hadir di MUFFEST+ 2024, Batik Chic Usung Colections Fashion Bertemakan Tokoh Legendaris Indonesia Timur

Batik Chic
Koleksi busana muslim BatikChic yang bertemakan pahlawan Indonesia Bagian Timur/doc.ifc.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Batik Chic bakal turut ambil bagian dalam perhelatan fesyen muslim tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ 2024.

Event yang diprakarsai Indonesian Fashion Chamber (IFC) ini akan digelar untuk kesembilan kalinya di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada tanggal 8-11 Agustus 2024 mendatang.

Dalam rangkaian acara Road to MUFFEST+ 2024 tersebut, IFC bersinergi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia menyelenggarakan MUFFEST+ Media Viewing pada tanggal 1-3 Maret 2024 bertempat di Ice Palace Lotte Mall, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam acara ini, Batik Chic menghadirkan harmoni motif-motif kain dari daerah Indonesia Timur yaitu; motif Ayu Topas dari Nusa Tenggara Timur dan Kain Tenun Tanimbar dari Maluku. Didukung oleh palet warna Hitam, Abu-abu, Maroon, dan Ungu, menciptakan kesan edgy dan pemberani.

Kombinasi motif dan warna ini menginspirasi untuk mengangkat kisah-kisah heroik dari tokoh-tokoh legendaris Indonesia Timur. Tokoh-tokoh tersebut ialah Fransisca Fanggidae, Christina Martha Tiahahu, Aleta Baun.

Di sebuah kerajaan yang dulu subur dan makmur, hiduplah seorang pahlawan wanita yang bernama Christina, dia lahir dari wilayah timur Indonesia. Christina memiliki sifat cantik secara fisik, tetapi juga memiliki kekuatan dan keberanian yang luar biasa.

Christina tumbuh dalam lingkungan yang penuh dengan nilai-nilai keadilan dan keberanian.Tempat Christina tinggal diserang oleh pasukan jahat. Melihat kekejaman tersebut, Christina merasa terpanggil untuk bertindak. Christina memimpin dan melakukan perlawanan yang mengancam wilayahnya. dia tidak hanya menggunakan kekuatan fisiknya, tetapi juga dalam mengatur startegi perang.

Dengan sifatnya tersebut, Dia juga memiliki hati yang penuh kebaikan dan keadilan. Meskipun diselimuti oleh kegelapan dan kekerasan perang, selalu memperhatikan kesejahteraan rakyatnya, membantu mereka yang terluka, memberikan perlindungan bagi yang lemah, dan membangun semangat juang.

Lihat Juga :  Kolaborasi TikTok dan Tokopedia Beri Dampak Positif Bagi Pelaku UMKMĀ 

Meskipun berada di tengah-tengah peperangan, Christina tetap memperlihatkan kecantikan dan keanggunannya.

Dia sering kali mengenakan pakaian yang mencerminkan kekuatan dan keberaniannya, dengan warna gelap yang melambangkan perlawanan dan motif ayotupaz yang menambahkan nuansa mistis pada penampilann

Dengan tekad yang bulat dan semangat yang membara, akhirnya pasukan Christina berhasil mengalahkan pasukan musuh yang jahat. Kerajaan mereka dibebaskan dari ancaman kegelapan, dan perdamaian kembali menghiasi tanah mereka.

Christina tidak hanya menjadi pahlawan bagi kerajaannya, tetapi juga menjadi simbol keberanian dan keadilan bagi seluruh negeri.

Kisah Christina tetap dikenang sebagai contoh tentang bagaimana kekuatan, keberanian, dan kecantikan bisa bersatu dalam satu sosok yang luar biasa. Dan meskipun perang telah berlalu, warisan kebaikan dan keteguhannya tetap hidup dalam ingatan dan hati setiap orang yang pernah mengenalnya.

Siluet dalam koleksi ini terdiri dari dress panjang, kimono, outter, celana, coat dan blouse khas Batik Chic dengan aksen bordir dan geometri dari motif brand kami.

Dipadukan dengan aksesoris yang biasa digunakan oleh Batik Chic, koleksi ini dapat digunakan baik untuk kegiatan santai/casual ataupun acara makan malam/formal yang mewah.[***]

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *