Hadir di MUFFEST+ 2024, Batik Chic Usung Colections Fashion Bertemakan Tokoh Legendaris Indonesia Timur

Batik Chic
Koleksi busana muslim BatikChic yang bertemakan pahlawan Indonesia Bagian Timur/doc.ifc.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Batik Chic bakal turut ambil bagian dalam perhelatan fesyen muslim tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Festival (MUFFEST)+ 2024.

Event yang diprakarsai Indonesian Fashion Chamber (IFC) ini akan digelar untuk kesembilan kalinya di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada tanggal 8-11 Agustus 2024 mendatang.

Dalam rangkaian acara Road to MUFFEST+ 2024 tersebut, IFC bersinergi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia menyelenggarakan MUFFEST+ Media Viewing pada tanggal 1-3 Maret 2024 bertempat di Ice Palace Lotte Mall, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam acara ini, Batik Chic menghadirkan harmoni motif-motif kain dari daerah Indonesia Timur yaitu; motif Ayu Topas dari Nusa Tenggara Timur dan Kain Tenun Tanimbar dari Maluku. Didukung oleh palet warna Hitam, Abu-abu, Maroon, dan Ungu, menciptakan kesan edgy dan pemberani.

Kombinasi motif dan warna ini menginspirasi untuk mengangkat kisah-kisah heroik dari tokoh-tokoh legendaris Indonesia Timur. Tokoh-tokoh tersebut ialah Fransisca Fanggidae, Christina Martha Tiahahu, Aleta Baun.

Di sebuah kerajaan yang dulu subur dan makmur, hiduplah seorang pahlawan wanita yang bernama Christina, dia lahir dari wilayah timur Indonesia. Christina memiliki sifat cantik secara fisik, tetapi juga memiliki kekuatan dan keberanian yang luar biasa.

Christina tumbuh dalam lingkungan yang penuh dengan nilai-nilai keadilan dan keberanian.Tempat Christina tinggal diserang oleh pasukan jahat. Melihat kekejaman tersebut, Christina merasa terpanggil untuk bertindak. Christina memimpin dan melakukan perlawanan yang mengancam wilayahnya. dia tidak hanya menggunakan kekuatan fisiknya, tetapi juga dalam mengatur startegi perang.

Dengan sifatnya tersebut, Dia juga memiliki hati yang penuh kebaikan dan keadilan. Meskipun diselimuti oleh kegelapan dan kekerasan perang, selalu memperhatikan kesejahteraan rakyatnya, membantu mereka yang terluka, memberikan perlindungan bagi yang lemah, dan membangun semangat juang.

r
Lihat Juga :  Tampil di MUFFEST+ Media Viewing 2024, Yanti Adeni Persembahkan Daily and Party Outfit Feminin, Elegance dan Santai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *