Road to MUFFEST+ 2024 Pada Agustus Mendatang, IFC Gelar MUFFEST+ Media Viewing

Kegiatan MUFFEST+ Media Viewing/otn.
Kegiatan MUFFEST+ Media Viewing yang digelar di di Ice Palace Lotte Mall, Kuningan, Jakarta Selatan/otn.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Perhelatan fesyen muslim tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Festival (MUFFEST)+ akan digelar untuk kesembilan kalinya pada tanggal 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam rangkaian acara Road to MUFFEST+ 2024, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersinergi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia menyelenggarakan MUFFEST+ Media Viewing pada tanggal 1-3 Maret 2024 bertempat di Ice Palace Lotte Mall, Kuningan, Jakarta Selatan.

MUFFEST+ Media Viewing merupakan presentasi tren fesyen dengan format yang berbeda dari yang biasa kita lihat selama ini. Dalam gelaran ini, para desainer dan brand fesyen muslim Indonesia akan mempresentasikan koleksi tren 2024-2025 dalam format teatrikal yang menampilkan keragaman karya, kreativitas, dan inovasi dalam industri fesyen muslim Indonesia dengan latar tempat Ice Palace yang ikonik.

Mengusung tema “Indonesia As A Hub for Global Modest Fashion”, MUFFEST+ Media Viewing 2024 menampilkan sebanyak 24 desainer dan brand yang mencapai 300 koleksi.

Setiap desainer dan brand akan menampilkan ‘pertunjukan' masing-masing yang bercerita tentang koleksinya, mulai dari konsep desain, produksi, hingga pemasaran di hadapan para fashion editors dan fashion buyers dari e-commerce, department store, reseller, loyal customer, dan lainnya yang secara khusus diundang dalam acara ini.

“MUFFEST+ Media Viewing dihadirkan sebagai showcase untuk memperlihatkan perkembangan tren, kreativitas, dan inovasi dalam industri fesyen muslim yang diharapkan dapat menjadi acuan fesyen muslim global,” kata National Chair Indonesian Fashion Chamber (IFC), Lenny Agustin, Jumat (1/3/2024).

Road to MUFFEST+ 2024 Pada Agustus Mendatang, IFC Gelar MUFFEST+ Media Viewing

“Kami berharap melalui perhelatan ini dapat menunjukkan kepada dunia bahwa industri fesyen muslim Indonesia memiliki potensi untuk berkembang secara global,” tambahnya.

Sedangkan , Ali Charisma, Advisory Board Indonesian Fashion Chamber (IFC) menjelaskan bahwa perhelatan ini memberikan ruang bagi media untuk menggali lebih dalam sebuah konsep koleksi dari desainer dan brand fesyen muslim Indonesia. Suatu koleksi memiliki story telling yang ingin diketahui oleh publik.

Lihat Juga :  Tok! MK Tolak Seluruh Permohonan Anies-Muhaimin

“Melalui event ini, kami juga bermaksud memberikan panggung dan apresiasi yang setara kepada brand-brand rintisan yang dapat memberikan dampak baik pada industri fesyen dan lingkungannya, meskipun secara komersial dan finansial belum semapan brand-brand besar,” katanya.

Sementara itu, Guruh Heriansyah, Chief Marketing Officer PT. Gemalindo Kreasi Indonesia mengungkapkan bahwa pihkanya sangat antusias atas kerjasama perdana dengan IFC dalam penyelenggaraan MUFFEST+ 2024 ini.

“Harapannya, kami dapat menjadi bagian dari perkembangan tren fesyen Indonesia yang mewujudkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia. Dengan hadirnya kami, diharapkan dapat membuat acara ini semakin sukses dari segi penyelenggaraan,” ungkap Guruh Heriansyah.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *