Menparekraf Dukung Livery Pikachu, Kolaborasi Garuda Indonesia dan Pokemon Hadirkan Pengalaman Terbang yang Unik ke Indonesia

Menparekraf Dukung Livery Pikachu, Kolaborasi Garuda Indonesia dan Pokemon Hadirkan Pengalaman Terbang yang Unik ke Indonesia
Acara peluncuran pesawat berdesain livery tematik Pokemon bertajuk Pikachu Jet GA-1 di Hangar 2 GMF Aero Asia, Tangerang.(Foto: Kemenparekraf)
120x600
a

JAKARTA Otonominews – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi langkah Maskapai Garuda Indonesia yang melakukan upaya turut mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia.

Upaya yang dilakukan Garuda Indonesia adalah meluncurkan pesawat dengan livery Pikachu yang diberi nama Pikachu Jet GA 1.

Dalam pernyataannya di Jakarta belum lama ini, Sandiaga menjelaskan, upaya maskapai tersebut merupakan langkah inovatif untuk mengembangkan sektor pariwisata Indonesia dengan cara menarik wisatawan nusantara dan regional. Khususnya para penggemar Pokemon untuk terbang bersama Garuda Indonesia ke berbagai destinasi di Indonesia.

Diketahui, Maskapai Garuda Indonesia resmi meluncurkan pesawat dengan livery Pikachu yang diberi nama Pikachu Jet GA 1, hasil kerja sama Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company, Kamis 22 Februari 2024.

pun mendukung kolaborasi antara maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dengan The Pokémon Company melalui pengoperasian livery tematik Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737-800 NG itu.

“Kerja sama ini juga sebagai pemantik bagi berbagai IP Indonesia untuk dapat terus berkembang dan mampu mencapai kesuksesan,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Sementara kisah perjuangan panjang penjajakan kerja sama hingga akhirnya terlaksana penandatanganan MoU antara Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company dalam menjalankan Pokemon Air Adventures, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam pun menuturkan, sudah dimulai sejak 30 Mei 2023.

r
Lihat Juga :  Kreatif dan Menarik, Kemenparekraf Fasilitas Pemasaran 10 Jenama Lokal di Warung Rojali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *