Menparekraf Dukung Livery Pikachu, Kolaborasi Garuda Indonesia dan Pokemon Hadirkan Pengalaman Terbang yang Unik ke Indonesia

Acara peluncuran pesawat berdesain livery tematik Pokemon bertajuk Pikachu Jet GA-1 di Hangar 2 GMF Aero Asia, Tangerang.(Foto: Kemenparekraf)
120x600
a

JAKARTA Otonominews – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi langkah Maskapai Garuda Indonesia yang melakukan upaya turut mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia.

Upaya yang dilakukan Garuda Indonesia adalah meluncurkan pesawat dengan livery Pikachu yang diberi nama Pikachu Jet GA 1.

Dalam pernyataannya di Jakarta belum lama ini, Sandiaga menjelaskan, upaya maskapai tersebut merupakan langkah inovatif untuk mengembangkan sektor pariwisata Indonesia dengan cara menarik wisatawan nusantara dan regional. Khususnya para penggemar Pokemon untuk terbang bersama Garuda Indonesia ke berbagai destinasi di Indonesia.

Diketahui, Maskapai Garuda Indonesia resmi meluncurkan pesawat dengan livery Pikachu yang diberi nama Pikachu Jet GA 1, hasil kerja sama Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company, Kamis 22 Februari 2024.

Kemenparekraf pun mendukung kolaborasi antara maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dengan The Pokémon Company melalui pengoperasian livery tematik Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737-800 NG itu.

“Kerja sama ini juga sebagai pemantik bagi berbagai IP Indonesia untuk dapat terus berkembang dan mampu mencapai kesuksesan,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Sementara kisah perjuangan panjang penjajakan kerja sama hingga akhirnya terlaksana penandatanganan MoU antara Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company dalam menjalankan Pokemon Air Adventures, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam pun menuturkan, sudah dimulai sejak 30 Mei 2023.

“Kita menyaksikan Pikachu yang merupakan salah satu ikon legendaris dari Pokemon berkolaborasi dengan ikon legendaris penerbangan kebanggaan Indonesia, yaitu Garuda Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman penerbangan spesial kepada penumpang dan penggemar setia Pokemon/Pikachu serta Garuda,” ungkap Neil El Himam.

Lihat Juga :  Menparekraf: Presiden Minta Segera Bentuk Dana Kepariwisataan Wujudkan Pariwisata Berkualitas dan Berkelanjutan

Pada acara peluncuran pesawat berdesain “livery” tematik Pokemon bertajuk Pikachu Jet GA-1 di Hangar 2 GMF Aero Asia, Tangerang. tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, Livery Pikachu ini nantinya akan dipasang di armada Boeing 737-800 Next Generation.

“Ini merupakan salah satu dari dua design livery pesawat Pikachu yang bakal dirilis oleh Garuda Indonesia,” tutur Irvan.

Pikachu Jet GA 1 ini, lanjut Irvan, nantinya bakal melayani penerbangan ke beberapa destinasi seperti Bali, Batam, Singapura, Medan, Palangkaraya, hingga Malang.

Ia menjelaskan, peluncuran desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan inisiatif berkelanjutan Garuda Indonesia yang terus diselaraskan dengan animo masyarakat ketika menyambut kehadiran dan berbagai pengalaman tematik Pokémon dalam penerbangan Garuda Indonesia.

“Dioperasikannya Pikachu Jet GA-1 secara resmi ini sekaligus menjawab antusiasme masyarakat yang ingin merasakan pengalaman penerbangan yang unik melalui peluncuran livery dan berbagai aktivasi bersama The Pokémon Company,” kata Irfan.

Pengoperasian desain tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut merupakan bagian dari program ‘Pokémon Air Adventure’ yang akan diselenggarakan pada 2-3 Maret 2024 di Bali. Program itu merupakan kolaborasi antara Garuda Indonesia dan The Pokémon Company untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang baru dan unik untuk pengguna jasa Garuda Indonesia, khususnya pecinta Pokémon.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *