Ketua Komisi VIII DPR RI Minta Garuda Indonesia Investigasi Terkait Kerusakan Mesin

Ketua Komisi VIII DPR RI Minta Garuda Indonesia Investigasi Terkait Kerusakan Mesin
120x600
a

JAKARTA.OTONOMINEWS.ID – Ketua Ashabul Kahfi melayangkan teguran keras kepada Garuda Indonesia menyusul insiden kerusakan mesin pada pesawat Boeing 747-400 yang mengangkut jemaah calon haji Kloter 5 Embarkasi Makassar (UPG-05), pada Rabu (15/5/2024) kemarin.

Menurut Ashabul Kahfi, peristiwa ini menjadi sorotan serius terhadap aspek keamanan dan keselamatan penerbangan Garuda Indonesia, khususnya dalam operasional penerbangan haji yang krusial.

Politisi Fraksi PAN ini mengkritik keras keputusan maskapai penerbangan nasional ini menyewa pesawat tua seperti Boeing 747-400 untuk misi penting tersebut. Padahal, kata Kahfi, maskapai Garuda sendiri sudah memensiunkan seluruh armada Boeing 747-400 miliknya sejak tahun 2017.

“Milik sendiri sudah tidak dipakai, kok malah sewa pesawat berjenis sama. Keselamatan jemaah haji seharusnya menjadi prioritas utama. Saya sudah ingatkan saat pelepasan jamaah,” kata Ashabul Kahfi, Jumat (17/5/2024).

Karena itu, ia meminta Garuda Indonesia untuk melakukan investigasi menyeluruh dan menyampaikan hasil investigasi secara transparan kepada publik.

r
Lihat Juga :  BPS: Ramadan 2024 Indonesia Impor Kurma Terbesar dari Tunisa, Tidak Ada dari Israel,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *