Anggota DPR Optimis Pemerintah Mampu Jaga Tren Positif Pertumbuhan Ekonomi

Anggota DPR Optimis Pemerintah Mampu Jaga Tren Positif Pertumbuhan Ekonomi
120x600
a

JAKARTA.OTONOMINEWS.ID – Di tengah ketidakpastian situasi global saat ini, ekonomi Indonesia tercatat mampu tumbuh positif sebesar 5,11 persen di Triwulan I-2024 (year on year/yoy).

Merespon hasil positif itu, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Golkar, Puteri Anetta Komarudin mengapresiasi keberhasilan tersebut atas imbas kuatnya aktivitas ekonomi domestik.

“Tercatat aktivitas produksi yang semakin meningkat tercermin dari Prompt Manufacturing Index (PMI) yang berada di Zona Ekspansi yang mencapai 52,80 persen. Lebih tinggi dibanding negara lain seperti Tiongkok, Korea Selatan, dan Malaysia,” kata Puteri, Jumat (17/5/2024).

Puteri menyampaikan bahwa pertumbuhan positif ini terlihat dari mobilitas masyarakat yang semakin menggeliat yang ditunjukkan oleh peningkatan jumlah penumpang di seluruh moda transportasi. Kunjungan wisatawan mancanegara juga tumbuh tinggi hingga 25,43 persen (yoy).

“Kemudian realisasi investasi juga semakin menguat tercermin dari realisasi penanaman modal yang tumbuh 22,07 persen (yoy) dan belanja modal pemerintah yang tumbuh hingga 17,76 persen (yoy),” kata Puteri.

r
Lihat Juga :  Lebih Tinggi dari Periode Sebelumnya, Mendagri Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Capai 5,11 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *