Miliki Pengalaman dan Kinerja Pro-Rakyat, Helldy Berpeluang Menang di Pilkada Kota Cilegon 2024

Miliki Pengalaman dan Kinerja Pro-Rakyat, Helldy Berpeluang Menang di Pilkada Kota Cilegon 2024
Helldy Agustian, kandidat terkuat di Pilkada Kota Cilegon 2024.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Panel Survei Indonesia (PSI) merilis survei terbaru jelang Pilkada Kota Cilegon, Banten. Hasilnya menunjukkan Helldy Agustian sebagai calon Wali Kota Cilegon terkuat di Pilkada Kota Cilegon 2024.

Direktur Eksekutif Lembaga Panel Survei Indonesia, Mahendra Zaini mengatakan, dukungan masyarakat kepada Helldy Agustian seiring dengan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkot Cilegon di bawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian yang menembus 89,7 persen.

“Hasil survei menunjukkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkot Cilegon di bawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian menembus 89,7 persen terhadap kinerja pelayanan publik dan 10 program prioritas Pemkot Cilegon,” kata Mahendra dalam keterangannya Selasa (2/7/2024).

Mahendra memaparkan, dalam survei yang dilakukan pada 20-29 Juni 2024, diketahui bahwa secara umum warga Cilegon menilai kepemimpinan Helldy Agustian saat ini lebih baik dibandingkan pemimpin periode sebelumnya.

Mahendra menyebut survei yang digelar ini menyertakan 1.260 responden. Dan ketika responden ditanya dengan pertanyaan terbuka, siapa wali kota Cilegon yang akan dipilih jika Pilkada dilakukan hari ini? maka Top of Mind mayoritas memilih Helldy Agustian sebanyak 39,8 persen, disusul Isro Mi'raj (17,1 persen),
Ratu Ati Marliati (8,8 persen), Sanuji Pentamarta (7,2 persen), Alawi Mahmud (5,2 persen), Dede Rohana Putra (3,1 persen), Robinsar (2,2 persen), dan tidak memilih 16,6 persen.

Kemudian ketika responden diberi pertanyaan tertutup dengan menyajikan sejumlah nama. Hasilnya menunjukkan Helldy masih jauh unggul dibanding kandidat lainnya.

Dalam simulasi tiga nama dengan mengadu Helldy Agustian, Isro Mi'raj, dan Sanuji Pentamarta, maka nama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian teratas dengan elektabilitas 53,7 persen, sedangkan dua pesaingnya tak sampai 20 persen. Masing-masing Isro Mi'raj (15,7 persen) dan Sanuji Pentamarta (8,9 persèn). Sedangkan responden tidak memilih sebanyak 21,7 persen.

Lihat Juga :  Fokus Menangkan Pilkada, PDIP Gelar Pelatnas Gelombang Pertama

Sedangkan simulasi dengan menyajikan empat nama tokoh yang tertera dalam kertas kuisioner, hasilnya Helldy Agustian makin kokoh teratas dengan elektabilitas 56,8 persen, disusul Isro Mi'roj (20, 2 persen), Sanuji Pentamarta (10,2 persen), Dede Rohana Putra (2,7 persen), dan tidak memilih sebanyak 10,1 persen.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *