Marak Pencatutan Nama Gubernur Mahyeldi untuk Penipuan

Aparat Polisi Buru Para Pelaku

Marak Pencatutan Nama Gubernur Mahyeldi untuk Penipuan
Salah satu pesan WA penipuan mengatasnamakan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. (Foto: tangkap layar chat WA, Ist)
120x600
a

PADANG, OTONOMINEWS.ID – Seluruh masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) diimbau untuk mengabaikan pesan whatsapp mengatasnamakan diri sebagai Gubernur Sumbar, sebagai kedok untuk penipuan.

Sebab akhir-akhir ini, semakin banyak pesan penipuan berkedok penyaluran dana hibah dari Pemprov Sumbar. Para pelaku menyasar pengurus masjid, mushala, kelompok tani (keltan), yayasan, dan organisasi masyarakat (ormas).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar, Mursalim, menegaskan bahwa Gubernur Sumbar tidak pernah sekali pun mengirim pesan terkait penyaluran dana hibah kepada masyarakat. Sebab, penyalurana dana hibah, bantuan, dan lain sebagainya pasti dilakukan sesuai prosedur administrasi dan birokrasi di lingkup Pemprov Sumbar.

“Dalam sebulan terakhir, Bapak Gubernur dan jajaran banyak menerima pesan terusan berupa bukti-bukti modus penipuan tersebut. Dalam tangkapan layar yang kami terima, ada akun WA yang menggunakan foto Bapak Gubernur, dan menanyakan soal rencana penyaluran dana hibah kepada target penipuan,” ujar Mursalim dalam keterangan resmi di Kantor Biro Adpim Sumbar, Rabu (26/6/2024)

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi Terima Bantuan Penanganan Bencana Rp900 Juta dari Gubernur Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *