Plt Kadisdik DKI Pastikan KJP Plus Cair di Minggu Kedua Juni Ini

Plt Kadisdik DKI Pastikan KJP Plus Cair di Minggu Kedua Juni Ini
Plt Kadisidik DKI Jakarta, Budi Awaluddin/Dmn-Otn.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Pelaksan Tugas Kepala Dinas (Plt Kadisdik) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Budi Awaluddin, memastikan bahwa bantuan sosial Kartu Jakarta Pintas Plus (KJP Plus) akan cair di minggu kedua bulan Juni 2024.

“Pencairan dilakukan dalam beberapa tahapan. Pada tahap I terdiri dari 2 gelombang,” kata Budi Awaluddin saat ditemui pada acara Expo Pendidikan dalam rangka memperingati HUT ke-497 Kota Jakarta di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2024).

Pada tahap ini, lanjut dia, KJP Plus yang dicarikan adalah untuk penerima yang memang benar-benar membutuhkan seperti warga kurang mampu dan rentan.

“Program ini harus tepat sasaran serta bantuan ini distribusinya harus lebih selektif kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ujar Budi Awaluddin.

“Mereka yang dari jenjang SD sampai SMA atausederajat, baik sekolah negeri maupun swasta jika tergolong sebagai warga tidak mampu maka berhak mendapatkan program ini,” tambah dia.

Budi menambahkan, distribusi pada tahap I 2024 sedikit terlambat karena, kami perlu pemadanan dan verifikasi ulang seperti, penerima sebagai warga DKI Jakarta yang berdomisili di DKI Jakarta.

r
Lihat Juga :  Dukung Program KJMU Tepat Sasaran, Dukcapil Pemprov DKI Lakukan Pemadanan Data Penerima KJMU