Pelintas RI – Timor Leste Kini Bisa Akses Internet ‘Ngebut’ di PLBN Motaain

Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet 'Ngebut' di PLBN Motaain
120x600
a

BELU.OTONOMINEWS.ID – Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), terus meningkatkan pelayanan bagi para pelintas dan pengunjung batas negara Indonesia – Timor Leste.

Selain pelayanan terpadu yang cepat dan tepat, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang mengelola menyediakan layanan internet gratis pada area pelayanan di ruang kedatangan dan keberangkatan, serta area pusat jajanan dan makanan (food court) Pasar PLBN Motaain.

Kepala PLBN Motaain, Engelberthus menjelaskan, para pelintas dari Indonesia menuju Timor Leste atau sebaliknya sudah bisa mengakses Wi-Fi atau wireless fidelity secara gratis dan cukup kencang ketika memasuki PLBN Motaain.

Wi – Fi adalah teknologi jaringan nirkabel yang membuat perangkat dapat terhubung dengan internet.

“Ketika memasuki area PLBN, masyarakat termasuk warga Timor Leste dengan mudah dan cepat terhubung dengan layanan Wi-Fi gratis. Dengan layanan ini, komunikasi masyarakat pelintas batas terbantu,” jelas Engel di ruang kerja PLBN Motaain, Selasa (7/5/2024) kemarin.

Pada kesempatan itu, Engel juga menyampaikan bahwa, di PLBN Motaain juga sudah menyiapkan Pojok Baca Digital (Pocadi) yang menyediakan berbagai jenis buku bacaan dan layanan internet gratis dengan 5 unit perangkat komputer.

r
Lihat Juga :  Pariwisata Ujung Negeri, PLBN Motaain Suguhkan Sensasi Memetik dan Mencicipi Anggur Isabella dari Pohonnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *