Pemda Diharapkan Bantu Pemutakhiran Data Tenaga Honorer Agar Dapat Diangkat PPPK

120x600
a

 

JAKARTA.OTONIMINEWS.ID – Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus meminta pemerintah daerah (pemda) dapat membantu pemutakhiran data tenaga honorer supaya bisa masuk dalam data base BKN untuk diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 ini.

Sebagaimana diketahui pemerintah akan segera membuka seleksi CPNS dan PPPK 2024, dengan alokasi sebanyak 221.936 formasi di instansi pusat dan 1.383.758 formasi di instansi daerah. Semua tenaga honorer harus tetap mengikuti tes yang diadakan oleh pemerintah sebagai syarat diangkat Sebagai PPPK,” kata Guspardi kepada para wartawan, Selasa (16/4/2024).

Namun begitu, beber Guspardi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Anas sudah menegaskan tes PPPK bagi tenaga honorer di tahun 2024 hanya bersifat formalitas saja.

“Seratus persen mereka akan diterima. Jadi tes ini formalitas untuk mendata ulang tenaga honorer melalui pemutakhiran data di BKN,” ujar Politisi PAN ini.

Guspardi mengungkapkan Komisi ll DPR RI telah meminta BKN segera menyelesaikan proses penetapan Nomor Induk Pegawai atau NIP PPPK tahun 2021-2023, agar segera bekerja dan mendapatkan penghasilan.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 11 =