Bantu Bersihkan Fasilitas Umum Akibat Dampak Banjir, DPW PKS Sumbar Turun 150 Tim PKS Peduli

Tim PKS Peduli membersihkan lumpur di MTs Muhammadiyah Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar yang terkena banjir/Rdw-Otn.
120x600
a

SUMBAR, Otonominews.id – DPW PKS Provinsi Sumatra Barat menerjunkan 150 Tim PKS Peduli guna membantu warga dalam membersihkan fasilitas umum yang terkena dampak banjir Sumbar. Salah satunya adalah membersihkan area MTs Muhammadiyah Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar yang terkena dampak banjir cukup parah.

Kepala Sekolah MTsM Muhamadiyah Surantih, Ajis, M.Ag mengungkapkan bahwa kehadiran Tim PKS Peduli tersebut terasa sangat membantu mereka. Pasal dampak banjir yang mereka alami cukup parah.

“Sebetulnya kami sudah melakukan kegiatan pembersihan dari kemarin bersama guru dan para murid dan masyarakat madrasah, namun belum nampak membuahkan hasil,” katanya, Minggu (17/3/2024).

“Dan Alhamdulillah, kedatangan tim PKS Peduli ini sangat membantu kegiatan pembersihan ini, kami sangat berterimakasih karena dapat meringankan beban kami, sehingga proses PBM dapat dilakukan lagi nantinya,” tambah Ajis.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa kejadian banjir yang dialami adalah pertama kalinya setinggi yang terjadi kemarin.

“Ini perdana Pak. Biasanya tidak setinggi ini air, jika terjadi banjir. Jika terjadi banjir, malah sekolah MTs Muhammadiyah Surantih ini menjadi tempat masyarakat berkumpul,” ungkap Ajis.

Akibat banjir tersebut, paparnya, banyak arsip penting dan fasilitas sekolah tidak bisa di selamatkan, termasuk komputer dan buku perpustakaan.

“Kami berharap pemerintah pusat, provinsi maupun daerah dan kabupaten dapat membantu, akibat bencana ini, terutama untuk peralatan sekolah,” pinta Ajis.

Ia mengaku, pihaknya juga sudah mengirimkan surat kepada pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Pesisir Selatan, terkait musibah yang yang mereka alami.

Sementara itu, Nosa Eka Nanda , selaku Ketua kepanduan DPW PKS Provinsi Sumatra Barat mengungkapkan bahwa pihaknya menerjunkan 150 Tim PKS Peduli guna membantu warga dalam membersihkan fasilitas umum yang terkena dampak banjir Sumbar.

Lihat Juga :  Jadi Pemicu Kerusakan, Gubernur Sumbar Hentikan dan Evaluasi Aktivitas Pertambangan di Sepanjang Jalan Nasional Aia Dingin

“Tim PKS Peduli yang turun terdiri dari 18 Kabupaten dan Kota di Sumbar, hanya satu yang absen karena ada kegiatan lain,” katanya.

“Kita terdiri dari 150 tim yang di bagi menjadi dua kelompok yakni Kecamatan Surantih dan Kecamatan Tarusan. Kita prioritaskan membantu fasilitas umum,” jelas Nosa Ekananda.

Walaupun dalam kondisi berpuasa Ramadhan, terpantau kegiatan yang dilakukan oleh DPW PKS Sumbar ini terlihat semangat dan penuh suka cita. [Rdw]

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *