Bantu Bersihkan Fasilitas Umum Akibat Dampak Banjir, DPW PKS Sumbar Turun 150 Tim PKS Peduli

Bantu Bersihkan Fasilitas Umum Akibat Dampak Banjir, DPW PKS Sumbar Turun 150 Tim PKS Peduli
Tim PKS Peduli membersihkan lumpur di MTs Muhammadiyah Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar yang terkena banjir/Rdw-Otn.
120x600
a

, Otonominews.id – DPW Provinsi Sumatra Barat menerjunkan 150 Tim PKS Peduli guna membantu warga dalam membersihkan fasilitas umum yang terkena dampak Sumbar. Salah satunya adalah membersihkan area MTs Muhammadiyah Surantih, Kabupaten , Sumbar yang terkena dampak banjir cukup parah.

Kepala Sekolah MTsM Muhamadiyah Surantih, Ajis, M.Ag mengungkapkan bahwa kehadiran Tim PKS Peduli tersebut terasa sangat membantu mereka. Pasal dampak banjir yang mereka alami cukup parah.

“Sebetulnya kami sudah melakukan kegiatan pembersihan dari kemarin bersama guru dan para murid dan masyarakat madrasah, namun belum nampak membuahkan hasil,” katanya, Minggu (17/3/2024).

“Dan Alhamdulillah, kedatangan tim PKS Peduli ini sangat membantu kegiatan pembersihan ini, kami sangat berterimakasih karena dapat meringankan beban kami, sehingga proses PBM dapat dilakukan lagi nantinya,” tambah Ajis.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa kejadian banjir yang dialami adalah pertama kalinya setinggi yang terjadi kemarin.

“Ini perdana Pak. Biasanya tidak setinggi ini air, jika terjadi banjir. Jika terjadi banjir, malah sekolah MTs Muhammadiyah Surantih ini menjadi tempat masyarakat berkumpul,” ungkap Ajis.

Akibat banjir tersebut, paparnya, banyak arsip penting dan fasilitas sekolah tidak bisa di selamatkan, termasuk komputer dan buku perpustakaan.

r
Lihat Juga :  Rasional dan Tidak Muluk-muluk, Warga Kota Bekasi Akui Program Mochtar Mohamad Bisa Terealisir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *