Tanpa Gunakan Dana APBD, Wabup RKN Gelar Program Bukber dan Sahur on The Spot Setiap Hari

Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) bersama warga yang mengikuti Bukber di rumah dinas Wabup Lima Puluh Kota/Ght-Otn.
120x600
a

LIMA PULUH KOTA, Otonominews.id – Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem akan menggelar buka puasa dan sahur bersama dengan segenap lapisan umat Islam di Kabupaten Limapuluh Kota. 

Kegiatan bukber dan sahur yang prakarsai dengan dana pribadi tersebut akan mulai dilakukan RKN dan Tim Safari Ramadhan (TSR)-nya hari ini (Minggu, 17 Maret 2024). 

Kegiatan buka puasa bersama (Bukber) akan digelar setiap hari di rumah dinas Wakil Bupati RKN. Begitu pula dengan program sahurnya juga akan dilakukan setiap hari. Hanya saja kegiatannya dilakukan secara on the spot.

Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) bersama warga yang mengikuti Bukber di rumah dinas Wabup Lima Puluh Kota/Ght-Otn.

“Setiap hari kita siapkan menu bukber untuk 100 orang di rumah dinas Wabup RKN. Untuk Sahur, Kita (NasDem) dan Pak Wabup (RKN) akan melaksanakannya secara on the spot (langsung di lokasi), lokasi (sahur) akan kita datangi, bisa di masjid atau rumah warga” kata salah seorang anggota TSR RKN dan Nasdem, Egit, Minggu (17/3/2024).

Program yang dijalankan Wabup RKN ini dan DPD Partai NasDem ini, lanjutnya, merupakan salah satu ikhtiar baik dari orang nomor dua Kabupaten Limapuluh Kota tersebut dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

“Apa lagi selama Ramadhan ini, RKN nyaris tidak terlibat dalam program TSR Kabupaten Limapuluh Kota 2024 yang dananya berasal dari APBD. Otomatis beliau (Wabup RKN) memiliki waktu yang luang untuk menjalankan program TSR sendiri,” terang Egit.

RKN menilai, tambah Egit, Ramadhan merupakan salah satu waktu dan momen terbaik bagi seorang pemimpin untuk bersilaturahmi dengan warganya. Sayang jika waktu dan momen tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Tujuan yang baik akan melapangkan Jalan yang akan dilalui, demikian juga dengan (Insyaallah) RKN dan Partai NasDem yang ingin berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah,” kata Egit.

Lihat Juga :  PKK Lima Puluh Kota Luncurkan Aplikasi Identitas PKK Mahkota
Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) bersama warga yang mengikuti Bukber di rumah dinas Wabup Lima Puluh Kota/Ght-Otn.

There is no one way to rome! (Tidak satu Jalan ke Roma), ungkap Egit meminjam istilah populer yang memberi pemahaman tentang  banyaknya jalan yang bisa ditempuh untuk mencapai satu tujuan.

“Jika melalui jalur birokrasi tertutup, kita pakai jalur pribadi. Bahkan ini lebih Mustaqilun,” ungkap Egit.

“Mustaqilun merupakan istilah dari dari Bahasa Arab, jika diharfiahkan bermakna bebas atau merdeka,” terang Egit.

Jadi lanjut dia, program TSR Wabup RKN dan Partai NasDem lebih merdeka dalam hal memberikan sesuatu yang diambil (bukan) dari Perbendaharaan Milik Publik atau Negara.

“Insyaallah program ini akan lebih afdhol dan juga akan mendapat ridho dan belasan lebih   afdhol pula dari Allah Subhanahu Wat’ala. Wallahu ‘a’lam! Aamiin,” ungkap Egit.[Ght]

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *