Raker Apkasi XVI, Bupati Safaruddin Promosikan UMKM Lima Puluh Kota

Raker Apkasi XVI, Bupati Safaruddin Promosikan UMKM Lima Puluh Kota
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID, menghadiri secara langsung Rapat Kerja Nasional Asosiasi Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke XVI, APKASI Otonomi Expo (AOX) dan APKASI Procurement Network 2024 yang digelar, Rabu (10/7/2024) di Cendrawasih, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Ketua APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan dihadiri Mendagri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Bupati se-Indonesia termasuk Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang didampingi Ketua TP-PKK Nevi Safaruddin beserta beberapa Kepala Perangkat Daerah.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Safaruddin mengatakan bahwa Rakernas APKASI dan AOE merupakan agenda tahunan yang digelar APKASI guna membahas isu-isu dan rencana strategis dalam pembangunan daerah, khususnya kabupaten.

Safaruddin menyebutkan, Pemerintah Kabupaten ikut ambil bagian dalam kegiatan tahunan ini, dengan membuka stand dalam rangka memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan komoditas unggulan yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. “APKASI Otonomi Expo ini adalah ajang untuk memamerkan potensi daerah. Alhamdulillah, kita Kabupaten Lima Puluh Kota membawa berbagai macam produk hasil dari UMKM untuk dipamerkan pada AOE ini, tentunya guna memperluas target pemasaran,” ujar Safaruddin.

Selain itu, Bupati Safaruddin juga menyampaikan bahwa stand milik Pemkab Limapuluh Kota pada AOE kali ini juga ramai pengunjung. Ia berharap, dengan hadirnya produk-produk UMKM Lima Puluh Kota di AOE 2024, selain sebagai ajang promosi dan menarik minat beli pengunjung juga akan mendatangkan investor. “Semoga dengan hadirnya stand kita pada kegiatan expo ini dapat menarik minat para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Safaruddin.

r
Lihat Juga :  Pemkab Lima Puluh Kota Susun Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *