Peringatan HKG PKK ke 52, Bupati Safaruddin Ingatkan 10 Program Pokok PKK

PKK Berperan Penting Dalam Dinamika Kemajuan Teknologi

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo saat peringatan HKG KK ke-52 Kabupaten Lima Puluh Kota.
120x600
a

Lima Puluh Kota, Otonominews.id -Perumahan dan tata laksana rumah tangga yang menjadi salah satu program pokok PKK menjadi tantangan tersendiri bagi PKK, guna menghadirkan kearifan keluarga dalam menyikapi dan memberikan pendidikan pada anak dan remaja diera digital ini.

Hal ini disampaikan pada pokok pikiran sambutan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52.

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Ke-VIII dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XXI Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2024 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian, Komplek Perkantoran Sarilamak, Selasa (05/03/2024).

Turut hadir dalam pencanangan, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Asisten II Eki Hari Purnama, Asisten III Ahmad Zuhdi Perama Putra, Kepala DPMDN Endra Amzar, seluruh Camat, Wali Nagari, dan Pengurus PKK Kecamatan maupun Pengurus PKK tingkat Nagari.

Selain itu Bupati Safaruddin mengatakan, perlu terobosan dan upaya-upaya agar kelompok-kelompok Dasawisma melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat melalui 10 program pokok PKK.

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan BBGRM untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kegotong-royongan dan tanggung jawab serta meningkatkan peran keluarga dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK dan peningkatan peran dasawisma dalam penurunan stunting.

“PKK tidak bekerja sendiri, kami berharap PKK bersinergi dan berkolaborasi dengan mitra kerjanya dan mitra kerja dapat mengarahkan program dan kegiatannya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga meningkatkan potensi masyarakat di sektor ekonomi, pendidikan, keterampilan dan kesehatan serta sektor lainnya yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Safaruddin.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota Ny. Nevi Safaruddin mengatakan, bahwa momentum peringatan HKG PKK ke-52 tahun 2024 ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan, namun kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK.

Lihat Juga :  Presiden Jokowi: Kemacetan Jabodetabek Rugikan Negara Rp100 Triliun Per Tahun, Pemerintah Genjot Transportasi Massal

Nevi menambahkan, pada peringatan HKG PKK ke 52, PKK Lima Puluh Kota turut melaksanakan gerakan tanam serentak cabe di seluruh Indonesia pada 04/03/2024 dengan harapan peningkatan perekonomian dan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota. (Delfitra).

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *