Berpeluh di Balik Panggangan: Kisah Sukses Yovei D5 Sang Pedangang Sate Beromset Rp5 Juta Per Hari

Pelanggan Bukan Raja Tapi Keluarga

Berpeluh di Balik Panggangan: Kisah Sukses Yovei D5 Sang Pedangang Sate Beromset Rp5 Juta Per Hari
Sate Viral Yovie D5
120x600
a

, OTONOMINEWS.ID – Warga Guguak, Nagari Guguak VIII Koto mungkin tak asing lagi dengan rasa Sate Yovie D5 yang viral itu. Namun, tahukah anda kalau sate yang mangkalnya di jalan Tan Malaka km 11 Guguak, Dangung-dangung itu memiliki omset hingga Rp5 juta per harinya?

Pemilik Sate Viral Yovie D5 menceritakan tentang perjalanan usaha satenya yang telah berdiri sejak 2003. Awalnya, kata Yovie D5, Sate Viral adalah sate ayam pada umumnya yang memakai bumbu olahannya sediri.

“Dari tahun 2003 itu masih sate ayam, sate yang berciri kuah kuning dengan bumbu yang khas. Baru pada tahun 2010, kami mengubah konsep.
Dan sejak itu, Sate Viral dikenal dengan sate kuah kuning dengan bumbu khas buatan sendiri,” ujar Yovie D5 yang dikutip pada Selasa (9/7/2024).

Yovie D5 menjelaskan, daging yang diolah menjadi sate di sate Viral terdiri atas tiga macam yakni jantung, lidah, dan daging padat. Daging tersebut dibumbui dengan bumbu asin.

Meski sudah laris manis, Sate Viral Yovie D5 tidak membuka cabang di daerah lain. Yovie D5 mengatakan, salah satu alasan tidak membuka cabang adalah untuk mempertahankan keaslian Sate Viral.

“Ya, jadi orang-orang cukup tahu saja bahwa Sate Viral hanya ada di jalan Tan Malaka km 11 Guguak-guguak. Tidak di tempat lain,” kata Yovie D5.

Dengan begitu, lanjut Yovie D5, orang-orang akan berusaha menikmati langsung hidangan sate dari sumber utama. Hal itu diakui sebagai salah satu cara agar tetap memikat pelanggan setia. Ada juga rahasia lainnya, di mana Yovie D5 memaknai pelanggan bukan sebagai raja, melainkan keluarga.

r
Lihat Juga :  Prof Herman Mawardi, Anggota Dewan Terpilih 2024 dan Tokoh Masyarakat VII Koto Kunjungi OTO Cafe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *