Ragam  

Peringati Hari Raya Nyepi, FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial untuk Komunitas Hindu di Berbagai Daerah di Indonesia

Peringati Hari Raya Nyepi, FIFGROUP salurkan bantuan sosial dengan jumlah total sebesar Rp 47 juta/FIFGroup.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui anak perusahaannya, PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial menyalurkan bantuan sosial di lima titik lokasi kepada panti asuhan, rumah ibadah (pura), dan museum Hindu di beberapa daerah di Indonesia.

Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR), dan Sustainability Director, Esther Sri Harjati mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai sebagai wujud kepedulian sosial dan penghormatan dari FIFGROUP terhadap Hari Raya Nyepi. Total Bantuan yang disalurkan sebesar Rp 47 juta.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada komunitas yang membutuhkan, serta turut menghormati perayaan keagamaan yang penting bagi masyarakat Hindu di Tanah Air,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (17/3/2024).

Kali ini, lanjut dia, FIFGROUP Peduli memberikan bantuan sosial di lima titik lokasi. Yakni tiga panti asuhan di Kabupaten Klungkung (Provinsi Bali), Kabupaten Gianyar (Provinsi Bali) dan Kota Mataram (Provinsi Nusa Tenggara Barat), satu rumah ibadah di Kabupaten Poso (Provinsi Sulawesi Tengah) dan satu meseum Hindu di Kota Denpasar.

Penyerahan bantuan sosial dari FIFGROUP dalam rangka peringatan Hari Raya Nyepi/FIFGroup.

“FIFGROUP berharap dapat meringankan beban dan memberikan sentuhan kasih kepada mereka yang membutuhkan di tengah perayaan Nyepi yang khusyuk. Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi komunitas Hindu serta mendukung semangat kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” kata Esther Sri Harjati.

FIFGROUP, ungkap dia, berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Hal itu sejalan dengan nilai-nilai keberlanjutan perusahaan dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen FIFGROUP untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tercermin melalui program FIFGROUP Peduli,” terang Esther.

Lihat Juga :  Habib Syakur Sentil Kapolri: Jangan Bicara Isu Palestina, Urusan Pemilu Dalam Negeri Amankan Dulu

FIFGROUP Peduli merupakan program yang berupaya memberikan dampak positif dan kontribusi berkelanjutan bagi perkembangan sosial ekonomi masyarakat dengan turut serta dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bantuan yang diberikan antara lain mencakup bantuan paket sembako, pembangunan dan perbaikan sarana prasarana, lalu membantu meringankan beban seperti bantuan operasional Rumah Singgah Sahabat dan bantuan bencana alam.

Selain itu ada pula bantuan keagamaan seperti Tebar Kurban, Tebar Takjil Ramadhan dan Tebar Kitab. Hal itu sesuai dengan misi FIFGROUP untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi Masyarakat Indonesia.[***]

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *