Ragam  

Kolaborasi Azmi Al Azka Bareng DJ Febry dan RPH, Single Religi  “Wujud Qidam Baqo” Memuji Sifat Allah

120x600
a

JAKARTA, otonominews.id – Setiap memasuki bulan suci Ramadan, Republik Patah Hati (RPH) melalui karya-karya Yogi RPH tidak pernah absen merilis single religi. Tahun sebelumnya, RPH merilis single religi berjudul “Doa Orang Tua”.

Ramadan 2024 ini, RPH berkolaborasi dengan grup Hadroh Mushola An Nur Syafaat dengan vokalis Azmi Al Azka dan DJ Febry, menghadirkan single religi berjudul “Wujud Qidam Baqo”. Lagu ini adalah lagu puji-pujian tentang sifat-sifat Allah.

“Ini yang dulu sempat jadi hafalan waktu kecil. Saya tidak tahu pencipta notasinya siapa, oleh karenanya saya tulis penciptanya NN (No Name). Di lagu ini saya juga sedikit menambahkan sebait lirik sebagai pemanis,” ungkap Yogi RPH, Jumat (15/3/2024).

Untuk penggarapan lagu ini, Yogi sengaja mengajak teman-teman hadroh dari Mushola An Nur Syafaat daerah Menteng Wadas, Pasar Manggis, Jakarta Selatan, di mana tempat ibu mertuanya tinggal. Yogi lalu mempercayakan Azmi sebagai lead vokal dalam single “Wujud Qidam Baqo”.

“Tentunya untuk musik remix seperti ini saya percayakan ke DJ Febry, meskipun genre remix di lagu ini tetap terdengar nuansa Arabiannya karena beberapa instrumen seperti rebana, perkusi, tabla dan termasuk mandolin dan string diracik apik sesuai nuansa lagu religi,” ujar Yogi.

Sementara, pembuatan videoklip single religi “Wujud Qidam Baqo” digarap oleh Yogi dan rekan-rekannya dibantu tim DY Studio dan Fauzi Maulana (Nana) sebagai pimpinan produksi.

“Project ini sebenarnya hanya sebagai iseng mengisi waktu luang bersama anak-anak mushola. InsyaAllah ini kegiatan positif dan berharap bisa memotivasi teman-teman untuk bisa berkarya lewat media digital,” tutup pencipta lagu “Lagi Syantik” itu.

r
Lihat Juga :  Dukung Kemajuan Petani Lima Kaum Tanah Datar, Tokoh Masyarakat Sediakan Tanahnya untuk Akses Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *