Rimbawan Indonesia Diharapkan Berperan Aktif dalam Pemanfaatan SDA Kawasan Hutan

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin
120x600
a

JAKARTA, otonominews.id – Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin mengucapkan selamat atas Hari Bakti Rimbawan 2024. Ia berharap agar rimbawan di seluruh tanah air dapat menjadi pengelola hutan yang berperan aktif dalam kegiatan pelestarian dan pemanfaatan sumber daya kawasan kehutanan.

“Kami pimpinan dan anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia mengucapkan selamat Hari Bakti Rimbawan yang jatuh pada tanggal 16 Maret 2024. Semoga para Rimbawan yang berada di seluruh Indonesia semakin maju dan profesional sebagai pengelola hutan yang berperan aktif dalam kegiatan pelestarian, pemanfaatan dan pengawetan sumber daya alam kawasan hutan,” ujar Sudin dikutip dari laman resmi DPR RI, Sabtu (16/3/2024).

Merujuk pada kamus Kehutanan, Rimbawan adalah seseorang yang berkecimpung dalam profesi bidang kehutanan.

Rimbawan memiliki peran penting dalam memelihara, melindungi serta meningkatkan kemampuan ekosistem hutan bagi masyarakat.

Seorang Rimbawan umumnya memiliki pemahaman sumber daya alam khususnya kehutanan sehingga bisa melakukan pengelolaan hutan seraya melestarikannya.

Hari Bakti Rimbawan pertama kali diperingati pada 1983 bertepatan dengan momentum dibentuk dan diresmikannya Departemen Kehutanan. Adapun diperingatinya Hari Bakti Rimbawan adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konservasi hutan, lingkungan, dan sumber daya alam lainnya sekaligus penghormatan terhadap kerja para rimbawan.

r
Lihat Juga :  Aplikasi e-SPM Diharapkan Permudah Daerah untuk Monitoring dan Evaluasi Penerapan SPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *