Gubernur Mahyeldi Fokuskan Bantuan untuk Korban Bencana di Pesisir Selatan

Sisir Lokasi Terdampak Banjir dan Longsor

Gubernur Mahyeldi Fokuskan Bantuan untuk Korban Bencana di Pesisir Selatan
120x600
a

Pesisir Selatan, otonominews.id -Pemerintah Provinsi () terus meningkatkan fokus pada penanganan dampak dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

, , bersama jajaran terus menyisiri tiap titik lokasi terdampak bencana di Pessel dan langsung mengambil tindakan seperti mempercepat proses evakuasi, penyaluran bantuan, pendirian dapur umum, hingga mengupayakan perbaikan berbagai fasilitas umum yang rusak.

“Kita sudah menyisiri beberapa titik lokasi terdampak bencana sejauh ini, mulai dari Baruang Baruang Balantai, Bayang, Balai Selasa, dan beberapa titik lokasi lain. Kita masih fokus pada proses evakuasi dan penyaluran bantuan, karena Pessel termasuk daerah paling terdampak akibat banjir kali ini,” ucap Gubernur Mahyeldi di Pessel, Sabtu (09/03/2024).

Di samping itu, Mahyeldi menyatakan perlu perbaikan segera terhadap sejumlah fasilitas umum yang rusak akibat banjir dan longsor di Pessel, seperti jalan yang terban, jembatan putus, hingga rumah-rumah masyarakat yang tertimbun.

Gubernur Mahyeldi pun meminta para camat dan Pemkab Pessel segera melakukan pendataan dampak bencana, dan OPD terkait di lingkup Pemprov Sumbar segera mendatangkan alat berat untuk melakukan proses rehabilitasi fasilitas umum yang terdampak bencana.

“Saya minta OPD terkait merespons dan bergerak secepat mungkin menyikapi dampak bencana di Pessel saat ini, termasuk terkait fasilitas umum seperti jalan yang terban dan rumah warga yang tertimbun,” ucap Mahyeldi menekankan.

r
Lihat Juga :  KPU Tetapkan 50 Anggota DPRD Lampung Selatan, Ini Datanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *