Gubernur Mahyeldi Tausiah Subuh di Masjid An-Nur Batu Karuik

Dibutuhkan Generasi Muda Beriman

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, memberikan tausiah pada agenda Subuh Mubarakah di Masjid An-Nur Kampuang Batu Karuik, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Kamis (04/01/2024).
120x600
a

PASAMAN, Otonominews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memberikan tausiah pada agenda Subuh Mubarakah di Masjid An-Nur Kampuang Batu Karuik, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Kamis (04/01/2024).

Dalam tausiahnya, Gubernur menyampaikan bahwa dibutuhkan generasi muda yang beriman untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

“Dalam Surat Al-Kahfi ayat 13 dan 14, Allah menyampaikan kepada kita melalui Rasulullah tentang suatu berita besar, yaitu berita yang berkaitan dengan pemuda. Sebab, para pemudalah yang memiliki langkah besar, semangat besar, dan tenaga yang besar,” papar Gubernur Mahyeldi di awal tausiahnya.

Berbicara tentang pemuda, sambung Gubernur, adalah membicarakan masa depan bangsa. Namun demikian, di samping menaruh harapan kepada pemuda, Gubernur mengakui bahwa masyarakat juga menaruh rasa khawatir, terutama sekali rasa khawatir bahwa pemuda akan tumbuh menjadi generasi yang lemah.

“Untuk mengatasi rasa khawatir itu, kita harus terus mendekatkan generasi muda kita kepada agama, di mana jiwa para pemuda harus terus dipupuk dengan keimanan kepada Allah. Sebab, dengan demikian para pemuda akan terhindar dari potensi menjadi generasi yang lemah dan lengah,” papar Gubernur lebih lanjut.

Maka daripada itu, Gubernur menekankan bahwa menjadi tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat, untuk memberikan perhatian yang besar kepada pemuda. Tidak saja dari segi pendidikan umum, melainkan juga pendidikan keagamaan, sehingga para pemuda kelak akan tumbuh menjadi pemimpin yang beriman.

“Kita bertanggung jawab menjaga keutuhan bangsa ini. Oleh karena itu kita harus camkan, bahwa untuk merusak bangsa cukup dengan merusak pemudanya, dan untuk membangun bangsa cukup dengan membangun pemudanya. Dengan demikian, mari terus kita berikan perhatian kepada para pemuda yang kelak akan menjadi pemimpin di tengah kehidupan bermasyarakat,” sambung Gubernur lagi.

Lihat Juga :  Irigasi Jawi-Jawi Kabupaten Solok Segera Diperbaiki Tahun Ini

Dalam acara tersebut turut serta mendampingi Gubernur dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut, Bupati Pasaman, Sabar AS; Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi; Kalaksa BPBD Sumbar, Rudy Rinaldi; Kepala Dinkes, Lila Yanwar; Kepala Dishut, Yozawardi; Kepala Disdik, Barlius; Kepala Dinas BMCKTR, Erasukma Munaf; Kepala Biro Adpim, Mursalim; Kepala DPMD, Amasrul; serta sejumlah pejabat eselon III di lingkup Pemprov Sumbar dari Dinsos, Dinkes, Dinas Pangan, Dinkop UMKM, BPBD, Disdik, dan Dishut Sumbar.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan satu hari penuh di Kabupaten Pasaman kali ini. Agenda yang diawali dengan Subuh Mubarokah, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke sejumlah sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK), meninjau beberapa infrastruktur, meninjau lokasi kejadian bencana di Muaro Sungai Lolo, serta menyalurkan bantuan bencana bagi warga yang terdampak.[Adv/Ridwan]

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *