Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Gelar Berbagai Kegiatan di Bulan Ramadan

Bagikan Makanan Hingga 15.000 Kotak

120x600
a

Jakarta, Otonominews.id – Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan kepengurusan saat ini memiliki jargon “Fathullah Dahsyat Bersama umat UIN Jakarta Makin Hebat” serius mempersiapkan dan menyambut bulan suci Ramadan, bahkan menyelenggarakan 2 kali Tarhib Ramadan (penyambutan) kelas Nasional.

Pertama, bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia mendatangkan para pimpinan Pusat MUI dan penceramah nasional Habib Nabil Serta Ustazah Yati Priyati, disertai pembagian sebanyak 300 paket sembako kepada para dhuafa yang berada di sekitar masjid Fathullah.

Kedua, bekerja sama dengan Baitul Mal Muamalat (BMM) dengan menghadirkan Syeikh Muhammad Abu Toyoun dari Palestina disertai pembagian paket sembako beberapa kursi roda kepada kaum dhuafa dan disabilitas.

Dalam rangka mengisi Ramadhan 1445 H (2024 M) tahun ini Masjid Fathullah mengusung tema “Melalui Ramadhan; Tingkatkan Ketakwaan, Komitmen Kebangsaan dan Solidaritas Umat”.

Di samping merpersiapkan pelaksanaan Ramadhan yang aman dan nyaman agar jamaah khusuk beribadah, setiap malam habis Isya para jamah tarawih akan dimanjakan dengan santapan rohani oleh penceramah terkenal yang kesemuanya adalah para Ulama terkemuka bergelar Doktor/Profesor dalam bidang keilmuan Islam.

Setiap harinya Masjid fathullah juga akan menyediakan paket Ifthar dan kotak nasi untuk berbuka puasa untuk Masyarakat. “Insya Allah Kita akan bagikan 500 kotak nasi setiap hari kepada masyarakat dan jama’ah masjid Fathullah yang jika dihitung 15000 kotak selama bulan Ramadhan” tegas Dr. Asyari Hasan., M. Ag (ketua Masjid Fathullah UIN Jakarta).

Karena dananya bersumber dari masyarakat dan jamaah maka bagi yang mau berpartisipasi kami persilahkan untuk memberikan infaq terbaiknya dengan mengirim ke rekening BSI. 7277297285/Muamalat. 3900014536 atas Nama Masjid Fathullah UIN JKT.

Secara umum Bentuk kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Ramadhan tahun ini sangat banyak sekali, hal ini merupakan perwujudan dari komitmen pengurus untuk melayani Umat.

Lihat Juga :  Refleksi Pasca-Ramadan, Harus Jadi Sumber Kebaikan

Adapun kegiatannya adalah sebagai berikut: Takjil dan Iftar (Buka Puasa Bersama) selama sebulan penuh, Kultum dan Shalat Tarawih 1 Juz/Malam, Kuliah Subuh dan Zuhur, Tasmi’, Tahsin dan Khatm al-Qur’an, Tadarus al-Qur’an, Madrasah Anak Ramadhan TK-SD (Quantum Kids), Gema Ramadhan Irmafa (GERI), Peringatan Nuzul al-Qur’an, santunan yatim dan dhu’afa, Pengumpulan dan Penerimaan zakat mal, Zakat Fitrah, serta Iktikaf 10 hari terakhir dan Pelaksanaan Sholat I’d. semua kegaiatan ini terbuka untuk seluruh ummat Islam bukan hanya sivitas akademika UIN saja.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *