Mendes PDTT Minta Penyerapan Anggaran Dilakukan Awal Tahun Agar Manfaatnya Dirasakan Masyarakat

Mendes PDTT Minta Penyerapan Anggaran Dilakukan Awal Tahun Agar Manfaatnya Dirasakan Masyarakat
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar pada ramah tamah dengan seluruh Pegawai Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BBPPMDDTT) Yogyakarta, Sabtu (2/3/2024).(Foto: Kemdes PDTT)
120x600
a

SLEMAN Otonominews – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyoroti penyerapan anggaran untuk kepentingan masyarakat. Mendes biasa disapa Gus Halim ini meminta, penyerapan anggaran segera dilaksanakan di awal tahun, agar manfaatnya dapat cepat dirasakan masyarakat.

Gus Halim menyampaikan hal tersebut saat menghadiri ramah tamah dengan seluruh Pegawai Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BBPPMDDTT) Yogyakarta, Sabtu (2/3/2024).

Ia pun mengingatkan pesan Presiden Jok Widodo (Jokowi), bahwa pemanfaatan anggaran agar dilakuka sedini mungkin yakni dawal tahun.

“Pelaksanaan anggaran ini (di awal tahun) agar masyarakat bisa dapat langsung merasakan manfaat dan kehadiran negara,” kata Gus Halim, dikutip dari laman resmi Kementrian Desa PDTT, Senin (4/3/2024).

Pemanfaatan dini anggaran ini, lanjut Gus Halim, juga untuk pemaksimalan penyerapan dan pelaksanaan program serta mencegah ada penumpukan di akhir tahun.

Profesor Kehormatan UNESA ini juga berpesan agar para pegawai harus berpegang teguh pada pernyataan “Hari Ini Harus Lebih Baik dari Hari Kemarin”.

“Meski begitu, ini tidak mudah karena siklus kehidupan kita linier atau kembali ke titik semula,” ujar Doktor Kehormatan UNY ini.

r
Lihat Juga :  Restorasi Rumdin Gubernur DKI Serap Anggaran Rp 22,2 M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *