Mendes PDTT Minta Penyerapan Anggaran Dilakukan Awal Tahun Agar Manfaatnya Dirasakan Masyarakat

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar pada ramah tamah dengan seluruh Pegawai Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BBPPMDDTT) Yogyakarta, Sabtu (2/3/2024).(Foto: Kemdes PDTT)
120x600
a

SLEMAN Otonominews – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyoroti penyerapan anggaran untuk kepentingan masyarakat. Mendes biasa disapa Gus Halim ini meminta, penyerapan anggaran segera dilaksanakan di awal tahun, agar manfaatnya dapat cepat dirasakan masyarakat.

Gus Halim menyampaikan hal tersebut saat menghadiri ramah tamah dengan seluruh Pegawai Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BBPPMDDTT) Yogyakarta, Sabtu (2/3/2024).

Ia pun mengingatkan pesan Presiden Jok Widodo (Jokowi), bahwa pemanfaatan anggaran agar dilakuka sedini mungkin yakni dawal tahun.

“Pelaksanaan anggaran ini (di awal tahun) agar masyarakat bisa dapat langsung merasakan manfaat dan kehadiran negara,” kata Gus Halim, dikutip dari laman resmi Kementrian Desa PDTT, Senin (4/3/2024).

Pemanfaatan dini anggaran ini, lanjut Gus Halim, juga untuk pemaksimalan penyerapan dan pelaksanaan program serta mencegah ada penumpukan di akhir tahun.

Profesor Kehormatan UNESA ini juga berpesan agar para pegawai harus berpegang teguh pada pernyataan “Hari Ini Harus Lebih Baik dari Hari Kemarin”.

“Meski begitu, ini tidak mudah karena siklus kehidupan kita linier atau kembali ke titik semula,” ujar Doktor Kehormatan UNY ini.

Oleh karena hidup ini linier, lanjut dia, maka manusia harus persiapkan dengan sebaik mungkin. Jika kita berencana untuk lebih baik. Karena itu, menurut dia, harus berprinsip senada.

“Untuk konteks BBPPMDT Yogyakarta, kita harus terapkan gaya atau pola pikir untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan,” kata Gus Halim.

Gus Halim mengajak Keluarga Besar BBPPMDDTT untuk melakukan persiapan sebaik mungkin.

Selain itu, momentum memasuki Ramadan, Gus Halim mengajak untuk persiapkan diri guna mengisi bulan suci dengan sebaik-baiknya.

Lihat Juga :  Pelantikan Kepala Disdukcapil Lima Puluh Kota Menunggu Keputusan Mendagri

“Jika kita melaksanakan seluruh ajaran agama dengan sebaik-baiknya, maka saya yakin seluruh kinerja kita pasti baik,” kata Gus Halim.

Di akhir arahan, Gus Halim menjelang ramadan memohon maaf jika terjadi kesalahan dan kesilapan selama berinteraksi.

Dalam kunjungan ini, Gus Hadir didampingi Dirjen PEID Harlina Sulistyorini, Kepala BPSDM Luthfiyah Nurlaela, Kepala BBPPMDDTT Widarjanto dan seluruh pegawai BBPPMDDTT.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *