JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Semarak Hari Belanja Nasional (Harbolnas); pesta belanja online terbesar di Indonesia pada penghujung tahun akan tiba. Bak gayung bersambut, Lazada Indonesia, selaku salah satu pionir Harbolnas menyambut antusiasme pelanggan melalui promo bertajuk Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan.
Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo mengungkapkan, sejak diselenggarakannya pada 2012 lalu, Harbolnas selalu berhasil menarik perhatian pelanggan. Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) melihat peningkatan transaksi dari Rp 22,7 triliun pada 2022 menjadi Rp 25,7 triliun pada 2023 dan diprediksi akan terus meningkat pada tahun 2024.
“Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan yang berlangsung pada 9-16 Desember 2024 ini menghadirkan penawaran terbaik yang dapat dimanfaatkan pelanggan pada momentum promo akhir tahun, sekaligus menyambut Natal dan Tahun Baru,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (05/12/2024).
Nyatanya, lanjut Amelia, promo memang menjadi faktor krusial bagi pelanggan untuk membeli barang online. Temuan riset Lazada bersama Kantar pada 2024 menunjukkan bahwa setelah kualitas (57%), penawaran harga menjadi pertimbangan utama keputusan pembelian oleh pelanggan (54%).
Lazada, ungkapnya, dapat merasakan antusiasme pelanggan pada pesta promo akhir tahun serta memahami kebutuhan pelanggan dalam menyambut momen Natal dan Tahun Baru bersama keluarga.
“Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan ini merupakan inisiatif Lazada untuk mengakomodasi antusiasme dan kebutuhan tersebut. Pelanggan dapat memanfaatkan berbagai penawaran spesial dan jaminan harga terbaik yang membuat belanja semakin hemat, hanya di platform Lazada,” ujar Amelia.
Dalam semarak pesta liburan tahun baru ini, Lazada menggelontorkan diskon hingga 90% dan voucher bonus senilai Rp 1,2 juta. Pelanggan juga dapat memenuhi kebutuhan dengan brand box yang berisi produk pilihan dengan harga yang lebih terjangkau.
Pesta semakin meriah dengan kejutan 1.200 produk senilai jutaan rupiah yang dibanderol hanya Rp 12 ribu di Lazada. Dengan harga Rp 12 ribu per produk, pelanggan bisa mendapatkan rice cooker, smart watch, mesin cuci, smart TV, iPhone 14, hingga motor Yamaha Gear 125 menggunakan kode voucher yang akan diumumkan di aplikasi pada tanggal 9 Desember 2024 pukul 20.00 dan tanggal 10-16 Desember 2024 setiap pukul 12.00.
Selain itu, pelanggan juga dapat maksimalkan keuntungan selama periode Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan, dengan mengirim ‘LazzieChatHunt’ ke AI Lazzie lewat fitur Pesan+ untuk kesempatan memenangkan LazCash hingga Rp 1.212.000.
Pengalaman belanja di Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan juga menjadi lebih personal, interaktif, dan efisien dalam membantu pelanggan 24/7 dengan kemampuan AI Lazzie yang lebih canggih.
Berkat dukungan teknologi canggih di Lazada, AI Lazzie dapat membantu pelanggan menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan, memberikan rekomendasi produk yang dipersonalisasi, dan menjawab pertanyaan seputar belanja di Lazada.