Penyidik KPK Rossa Rayu dan Ancam Donny agar Ubah Kesaksian, Ronny PDIP: Makin Jelas Politisasi

Intimidasi dan Tawarkan Gratifikasi Hukum

Penyidik KPK Rossa Rayu dan Ancam Donny agar Ubah Kesaksian, Ronny PDIP: Makin Jelas Politisasi
Ronny Talapessy saat melaporkan Penyidik KPK AKBP Rossa Purbo Bekti ke Dewas KPK. (Foto: Ist.)
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Advokat Ronny Talapessy yang juga Ketua DPP (PDIP) Ronny Talapessy membuka tabir politisasi kasus Harun Masiku dan potensi ilegalnya tindakan oknum penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi () Rossa Purbo Bekti.

Disebutnya bahwa Rossa terindikasi melakukan intimidasi hingga menawarkan gratifikasi hukum ketika menggeledah paksa rumah keluarga Donny Tri Istiqomah, seorang pengacara di partainya, terkait kasus Harun Masiku.

Untuk diketahui, Donny Istiqomah, sudah melaporkan dugaan pelanggaran oleh Rossa ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Yakni ketika Rossa secara paksa menggeledah rumahnya, menginterogasinya secara langsung di hadapan anak istrinya pada Rabu, 3 Juli pekan lalu.

Menurut Ronny, berdasarkan kesaksian dan bukti oleh Donny, ketika melakukan tindakan itu, Rossa juga menawarkan gratifikasi hukum kepada dirinya untuk bersedia mengubah keterangannya di Berita Acara Pemeriksaan maupun kesaksian di persidangan terkait Harun Masiku.

“Kami melihat kesan aparat hukum inj punya target tertentu, menarget sosok tertentu untuk dituntut terkait Harun Masiku. Karena dia tidak punya bukti, maka ia setengah mati hendak mengadakan bukti sehingga bisa mencapai target menjatuhkan pihak yang disasar,” ulas Ronny dalam keterangannya, Rabu (10/7/2024).

“Rossa bahkan melakukan gratifikasi hukum, suap kekuasaan hukum untuk perbuatan melawan hukum, agar Donny mengubah Berita Acara dan juga kesaksian di persidangan sebelumnya yang sudah inkrach. Ini tidak bisa dibenarkan,” tegas Ronny.

Berdasarkan kesaksian Donny, Rossa dan penyidik KPK lainnya terkesan melakukan intimidasi terhadap Donny, dan itu semua dilakukan di hadapan anak dan istri Donny. Sehingga sangat mempengaruhi mentalitas maupun psikologi istri serta anak dari Donny.

r
Lihat Juga :  Megawati Didampingi Prananda Akan Pimpin Sumpah Perpanjangan Masa Jabatan DPP PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *