Masyarakat Antusias Saksikan Wayangan Lakon Pandu Swargo

Bulan Bung Karno 2024

Masyarakat Antusias Saksikan Wayangan Lakon Pandu Swargo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, bersama wasekjen DPP PDIP Utut Adiantos serta Ketua DPP PDIP Bambang Pacul saat wayangan peringatan bulan Bung Karno 2024 (Foto: Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist).
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Memperingati Bulan tahun 2024, DPP (PDIP) menggelar wayangan bersama Dalang Ki Warseno Slank dan Ki Amar Pradopo dengan Lakon Pandu Swargo, pada Sabtu (8/6/2024) malam.

Gelaran wayang ini di gelar di halaman Masjid At Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP bersama Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto, Wakil Sekertaris Jenderal PDIP, Utut Adianto hingga anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo dan Deddy Sitorus terlihat hadir di lokasi.

Tak hanya pengurus partai, ratusan masyarakat sekitar Sekolah Partai Lenteng Agung turut hadir dalam gelaran wayang tersebut. Mereka begitu antusias untuk menyaksikan gelaran wayang tersebut.

Ketua Umum DPP PDIP Prof. Dr. (HC) turut menyaksikan wayangan melalui daring.

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lantunan doa juga dipanjatkan sebelum acara wayangan ini dimulai.

Dalam sambutan pembukaan acara, Hasto menyampaikan bahwa malam ini dikisahkan tentang Pandu Suargo.

Dimana, Pandu Suargo punya suatu persoalan karena ketidakadilan para Dewata yang lebih berpihak kepada istrinya.

“Jadi ada kan Batara Guru ini istrinya kan Badari Durga salah satunya Badari Durga ini bisa menghasilkan watak yang baik, tapi kadang-kadang juga kurang baik. Kadang-kadang juga seperti itu muncul suatu spiritnya muncul egonya, ego membela suaminya, ego membela anaknya, itu juga ada di dalam cerita pewayangan tentang kisah ini,” kata Hasto.

r
Lihat Juga :  Ribuan Kader PDIP Banjiri Ancol Ikuti Rakernas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *