Menuju Pilkada Jakarta, Hasto: Siapa Cepat Belum Tentu Dapa

PDIP Upayakan Kader Internal

Menuju Pilkada Jakarta, Hasto: Siapa Cepat Belum Tentu Dapa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Sekjen () menjawab pertanyaan awak media soal rencana parpol berlambang Banteng moncong putih menyambut di beberapa provinsi di Pulau Jawa.

Misalnya, Hasto ditanyai oleh awak media di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6/2024) soal kemungkinan PDI Perjuangan melirik Anies Baswedan dan Sohibul Iman pada Pilkada Jakarta 2024.

Pria yang hobi mendaki gunung itu menjawab pertanyaan awak media dengan menyiratkan PDI Perjuangan akan mengusung kader internal untuk Pilkada Jakarta 2024.

“Jadi, PDI Perjuangan ini adalah partai yang digelorakan oleh semangat untuk mendorong kader-kader partai melalui proses pelembagaan partai, sekolah partai, sehingga skala prioritas utama adalah kader partai yang kita dorong,” kata Hasto, Sabtu.

Dia mengatakan PDI Perjuangan berhati-hati dalam menimbang tokoh yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024 karena provinsi berikon Monas itu strategis dalam perpolitikan nasional.

“Partai berhati-hati mempertimbangkan dengan seksama. Untuk DKI, siapa cepat belum tentu dapat. Siapa yang melakukan kalkulasi matang, melakukan langkah-langkah konsolidasi, melakukan pergerakan turun ke bawah, itulah yang akan dipercaya rakyat,” lanjut Hasto.

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu kemudian menerima pertanyaan awak media soal peta PDI Perjuangan dalam mengusung kandidat pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan memiliki banyak kader internal dari kalangan kepala daerah sampai menteri yang bisa diusung sebagai kontestan Pilkada Jatim 2024.

r
Lihat Juga :  Konser Salam Metal Meriah dan Sukses, Hasto: Arus Balik Etika!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *