Kadis Lingkungan Hidup Tolikara Bangun Budaya Disiplin Menjaga Kebersihan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

Kadis Lingkungan Hidup Tolikara Bangun Budaya Disiplin Menjaga Kebersihan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tolikara bangun budaya tertib menjaga kebersihan.
120x600
a

TOLIKARA, OTONOMINEWS.ID- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tolikara Elius Enembe menginisiasi aksi bersih-bersih lingkungan bersama masyarakat Tolikara, agar tercipta budaya sehat terbebas dari sampah.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2024 di Kabupaten Tolikara ditandai dengan aksi bersih-bersih oleh elemen masyarakat dan pegawai di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tolikara.

Aksi bersih-bersih secara gotong royong ini dipusatkan di Wilayah Puncak Mega (Kubu Belela), Karubaga, Ibu Kota Kabupaten Tolikara.

Selain mengangkut sampah yang dibuang sembarangan, aksi bersih lingkungan juga dilakukan dengan membersihkan saluran air atau got-got di sepanjang jalan sehingga tidak tersumbat karena sampah atau lumpur.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tolikara Elius Enembe yang menginisiasi kegiatan ini menegaskan, komitmen aksi bersih lingkungan ini merupakan bentuk dan cara yang efektif untuk mengajarkan masyarakat pola hidup bersih dan sehat. Dimulai dari kebersihan dan lingkungan hidup tempat masyarakat tinggal.

Bagi Elius, dengan adanya aksi bersih-bersih ini, masyarakat tergerak untuk juga terlibat aktif minimal mulai dari rumah tangganya masing-masing agar menjaga pola hidup bersih dan sehat yang dimulai dari kebiasaan tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan, dan memilah sampah antara sampah organik dan non organik.

“Aksi bersih-bersih ini kami lakukan sebenarnya untuk mengajarkan masyarakat betapa pentingnya kita merawat lingkungan tempat kita tinggal supaya aman dan nyaman. Ya mulai dari kita menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, mulai kebiasaan memisahkan sampah antara yang organik dan non organik. Ini harus jadi kebiasaan di masyarakat,” ungkap Elius melalui keterangannya kepada wartawan, Rabu (5/6).

r
Lihat Juga :  Presiden Jokowi: Kemacetan Jabodetabek Rugikan Negara Rp100 Triliun Per Tahun, Pemerintah Genjot Transportasi Massal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *