Penataan Kawasan Arena Publik Borarsi di Manokwari, Papua Barat

Penataan Kawasan Arena Publik Borarsi di Manokwari, Papua Barat
120x600
a

JAKARTA.OTONOMINEWS.ID -;Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan penataan kawasan Arena Publik Borarsi Kabupaten Manokwari di Provinsi Papua Barat. Lapangan Borarsi akan menjadi pusat upacara pembukaan event-event skala nasional maupun internasional di Papua Barat sekaligus mendukung kegiatan publik masyarakat Manokwari seperti olahraga, pariwisata, dan kegiatan kebudayaan.

Dukungan pada penataan Arena Publik Borarsi diharapkan mampu menciptakan penataan ruang publik yang sesuai dengan karakteristik dan kearifan lokal budaya daerah yang selaras dengan Visi Kabupaten Manokwari yakni “Terwujudnya Kabupaten Manokwari menjadi Pusat Peradaban di Tanah Papua dan Ibu Kota Provinsi Papua Barat yang Religius, Berbudaya, Berdaya Saing, Mandiri dan Sejahtera“.

“Penataan kawasan ini untuk memberikan pelayanan yang baik bagi para pengunjung yang datang,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Penataan Arena Publik Borarsi merupakan optimalisasi ruang terbuka publik yang sebelumnya sudah terbangun dengan menghadirkan fasilitas public space yang aman, nyaman, dan modern. Pengembangan desain landmark memanfaatkan kawasan Lapangan Borarsi dengan luas lahan 24.940 m2 dan luas bangunan 4.903 m2.

r
Lihat Juga :  Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *