Soroti Tingginya Biaya Pendidikan, Komisi E DPRD DKI: Kita Harus Setia Pada Ideologi Bangsa, Sila Kelima!

DPRD DKI rapat dengar pendapat dengan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta yang membahas masalah PPDB Tahun 2024/Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Sholikhah menyoroti biaya pendidikan uang kuliah tunggal (UKT) di Perguruan Tinggi Negri (PTN) yang melambung tinggi dan mendapatkan kritik dari berbagai kalangan masyarakat dan organisasi politik.

Sholikhah mengatakan, mestinyan kebijakan pendidikan harus berpijak pada ideologi bangsa Indonesia, yakni Pancasila. Sehingga mendidikan dapat merata untuk seluruh sakyat.

“Kita harus setia pada ideologi bangsa, Pancasila. Di sila kelima jelas disebutkan, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia, Ini harus menjadi pijakan utama,” kata Sholikhah usai rapat dengar pendapat dengan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta yang membahas masalah PPDB Tahun 2024, Kamis (30/5/2024).

Sholikhah menekankan, dalam amanat konstitusi, jelas sekali tujuan pada pendidikan yaitu lembaga strategis dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Merujuk Undang Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi pada pasal menimbang, jelas disebutkan dalam poin B bahwa sesungguhnya perguruan tinggi adalah lembaga strategis dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

r
Lihat Juga :  Polda Lampung Nonton Bareng Pentas Musik Yogyakarta Asyik