STEI SEBI Gandeng BPKH Sukseskan Kampanye Haji Muda

Ayo Haji Muda, Wujudkan Niat, Rencanakan Selagi Muda dan Berhaji Selagi Kuat

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) seminar sosialisasi Haji Muda bekerjasama dengan BPKH RI.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – STEI SEBISekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) kembali ikut menyukseskan kampanye haji muda.

Program sosialisasi ini diadakan bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia (BMI) pada Rabu, 29 Mei 2024 di SEBI Hall, di lingkungan kampus STEI SEBI.

Program kali ini mengangkat tema “Ayo Haji Muda, Wujudkan Niat, Rencanakan Selagi Muda dan Berhaji Selagi Kuat”. Dalam kesempatan sebelumnya, STEI SEBI juga telah menyelenggarakan acara serupa pada 14 Desember 2023 di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Program sosialisasi ini dihadiri lebih dari 150 peserta dari unsur mahasiswa, dosen, tenaga pendidikan dan masyarakat umum yang berada di sekitar lingkungan STEI SEBI. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua STEI SEBI, Sigit Pramono.

Dalam sambutannya, Sigit menyambut hangat kolaborasi antar institusi STEI SEBI, BPKH RI dan BMI ini dalam menyukseskan kampanye haji muda.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPKH, semoga kolaborasi dan sinergi ini bermanfaat untuk umat dan perbaikan penyelenggaraan ibadah haji” sambut Sigit.

Dari pihak BPKH, sambutan disampaikan oleh Harry Alexander, selaku Anggota Badan Penyelenggara BPKH. BPKH menyampaikan terima kasih kepada STEI SEBI yang telah ikut aktif mengampanyekan program haji muda yang digagas oleh BPKH RI dan melaporkan kinerja dan kontribusi BPKH atas pengelolaan haji dan keuangan syariah Indonesia.

“BPKH merupakan lembaga keuangan milik umat terbesar di Indonesia yang mengelola 167 triliun (rupiah) dana haji dan mampu menghasilkan 11 triliun. Riset BPKH menemukan bahwa ada 17 juta orang Indonesia yang memiliki istita’ah (kemampuan keuangan dan kesehatan) untuk menunaikan haji. 17 juta jamaah haji ini bisa meningkatkan pengelolaan keuangan haji BPKH menjadi 600 triliun (rupiah). BPKH memiliki peran signifikan dalam meningkatkan pangsa pasar keuangan syariah Indonesia saat ini dan mendatang”, papar Harry dalam sambutannya di awal acara.

Lihat Juga :  Revolusioner! Ketum Korpri Prof Zudan Ajak 4,4 Juta ASN jadi Orang Tua Asuh Bayi Stunting

Program sosialisasi ini menghadirkan 3 (tiga) orang narasumber dari BPKH, Bank Muamalat dan STEI SEBI. BPKH yang diwakili Juni Supriyanto sebagai Deputi Bidang Penghimpunan BPKH memaparkan materi terkait perencanaan keuangan haji muda, Bank Muamalat yang diwakili Ana Hastuti sebagai RCEO Jakarta East Bank Muamalat memaparkan materi terkait solusi haji Bank Muamalat dan STEI SEBI menghadirkan Ai Nur Bayinah sebagai Direktur SIBERC memaparkan tips lima langkah daftar haji selagi muda.

r