12 PKL Dapat Kartu Kuning Dalam Giat Bulan Tertib Trotoar

Satpol PP Lakukan penertiban kepada PKL pada giat BTT/Foto: Beritajakarta
120x600
a

JAKARTA, OtonomiNEWS.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menggelar giat Bulan Tertib Trotoar (BTT) yang bersinergi dengan TNI, Polri, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga secara serentak di lima wilayah Kota Administrasi yang dimulai sejak bulan Maret 2024.

Dalam giat yang dilaksanakan pada, Rabu 29 Mei 2024 kemarin, Satpol PP DKI memberikan kartu kuning kepada 12 PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berdagang di atas Trotoar. Selain itu, 3 orang pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) dibawa ke Penti Sosial Bina Bangung Daya 1 untuk diberikan pembinaan.

Demikian disampaikm Kepala Seksi Operasi Bidang Gakda, Ivand A Anugerah dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis, 30 Mei 2023.

Ivand menegaskan, pihaknya akan tetap melalukan penertiban kepada para PKL dengan cara humanis dan persuasif bagi mereka yang kedapatan melanggar aturan.

“Kami akan terus menerus melaksanakan kegiatan patroli. Tetap kami (Satpol PP) imbau secara persuasif dan humanis untuk masyarakat khususnya para pelaku usaha untuk tidak melakukan kegiatan usaha di atas trotoar,” ujar Ivand.

r
Lihat Juga :  Sulit Air Sepakat Kritisi Kerusakan Jalan Lintas Provinsi